Karisma Dipaksa Jadi Motor Skutik, Desain Mirip Honda Vario 125, Dijual Rp 17 Juta

Karisma Dipaksa Jadi Motor Skutik, Desain Mirip Honda Vario 125, Dijual Rp 17 Juta

Skutik Karisma 125 cc-istimewa-tangkapan layar youtube magenta automotive

RASELNEWS.COM - Nama Honda Karisma sudah tidak asing lagi di pasar otomotif. Namun siapa sangka, sepeda motor bebek ini dipaksa menjadi skuter matic, yang beberapa tahun ini berada di ranking teratas kuda besi yang paling banyak diminati.

Bukan hanya membawa nama Karisma, skutik ini juga memiliki desain sepeda motor Honda Vario 125 dengan harga Rp 17 juta. 

BACA JUGA: Skutik Maxi Zontes 125, Desain Setara Yamaha Xmax dan Honda Forza, Soal Harga? Lebih Murah

Ya, motor skutik berlabel Karisma 125 ini diklaim sekelas dengan Honda Vario 125. Motor ini bukanlah pabrikan Honda melainkan Modena, Malaysia.

Skutik ini memang hadir di segmen atau kelas yang sama dengan Honda Vario 125 yang punya level SP Desain.

Skutik Karisma 125 ini juga punya aura desain yang mirip dengan Vario. Mulai dari desain dual headlamp LED, desain cover stang depan, bahkan panel instrumennya terlihat mirip.

BACA JUGA:Isuzu Kenalkan MU-X 4x4, SUV Medium Ladder Frame Generasi Terbaru, Siap Libas Medan Berat

Yang menarik, matic ini sudah dilengkapi dengan slot USB charging di bagian dashboard depannya, dan masih menggunakan sistem kunci konvensional.

Bagian stop-nya terlihat sporty dengan gaya futuristik. Untuk desain keseluruhan, terlihat cukup sporty dengan lekukan-lekukan yang agresif.

Untuk urusan suspensi, Skutik Karisma 125 ini masih mengandalkan suspensi teleskopik di bagian depan dengan sistem pengereman cakram.

Sedangkan di bagian belakang, menggunakan suspensi single shock dan pengereman tromol yang serupa dengan Honda Vario 125.

BACA JUGA:Kupas Keunggulan Hilux Rangga, Pikap Harga Murah, Unggul di Lumpur, Nyaman Melaju Di Aspal

Untuk pilihan warna, Karisma 125 hadir dalam tiga opsi warna, yaitu merah, biru, dan gold, dengan harga Rp17 juta, atau jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan Vario 125 yang dibandrol puluhan juta. (red)

Sumber: