Redmi Note 13 Pro Plus vs Poco X6 Pro: Mana yang Lebih Unggul? Nih Speknya

Redmi Note 13 Pro Plus vs Poco X6 Pro: Mana yang Lebih Unggul? Nih Speknya

Redmi Note 13 Pro Plus vs Poco X6 Pro-istimewa-youtube berita tekno

RASELNEWS.COM - Sebelum merilis seri Xiaomi Redmi Note 13, Xiaomi Indonesia melalui merek Poco melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan merilis Poco X Series di pasar Indonesia.

Varian yang paling diunggulkan adalah Poco X6 Pro, yang menghadirkan peningkatan yang cukup signifikan dari generasi sebelumnya.

Yang menarik, smartphone ini akan langsung bersaing dengan produk Xiaomi lainnya, yakni Xiaomi Redmi Note 13 series, khususnya varian tertinggi, yaitu Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus.

BACA JUGA:Banting Harga! 7 HP Oppo Ini Dibanderol Rp 1 Jutaan, RAM 4 Baterai 5000 mAh

Pertanyaannya, apakah lebih baik memilih Poco X6 Pro atau menunggu Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus?Berikut spesifikasi keduanya.

1. Tampilan

Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus tampil mewah dengan penggunaan bahan kulit sintetis dan variasi perpaduan warna yang elegan.

Poco X6 Pro, mengadopsi tampilan belakang dari Xiaomi Mix Vol 3 dengan modul kamera berbentuk persegi panjang.

BACA JUGA:Buruannn, 7 HP RAM 12GB Terbaru Turun Harga Hingga Rp 1 Juta, Ada Vivo hingga Poco

Keduanya menawarkan desain yang elegan, namun Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus memiliki keunggulan dengan layar berjenis AMOLED seluas 6,67 inci dan resolusi 1,5K, serta refresh rate 120Hz.

Sementara Poco X6 Pro juga memiliki layar AMOLED yang nyaris identik.

2. Kamera

Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus memiliki kamera utama 200 megapiksel dengan sensor Samsung HP3 dan stabilisasi berbasis OIS.

Poco X6 Pro, membawa konfigurasi tiga kamera belakang dengan kamera utama 64 megapiksel menggunakan sensor Omnivision OVI 64B.

BACA JUGA:10 Daftar HP Xiaomi Spek Dewa Harga Rp 2 Jutaan! RAM 12/256GB, Kamera Leica, Snapdragon 8 Gen-1

Sumber: