All New Toyota Alphard Semakin Mewah! Ukuran Lebih Besar, Irit, Interior Full Digital

All New Toyota Alphard Semakin Mewah! Ukuran Lebih Besar, Irit, Interior Full Digital

All New Toyota Alphard Generasi keempat -istimewa-tangkapan layar youtube auto dp

RASELNEWS.COM - Generasi terbaru Toyota Alphard dan Vellfire secara resmi diperkenalkan. Kedua MPV mewah ini pertama kali menggunakan platform andalan terbaru, yaitu Toyota New Global Architecture, yang dibangun di atas platform PNG, platform baru untuk mobil berukuran menengah hingga penuh.

Platform PNG ini sebelumnya telah digunakan pada Toyota Highlander dan Toyota Camry. Jika melihat dimensinya, All New Alphard generasi keempat ini lebih besar dari pendahulunya, dengan panjang 4.995 mm, lebar 1850 mm, tinggi 1935 mm, dan wheelbase 3000 mm.

BACA JUGA:Mobil Ini Lebih Mewah Dari Alphard, Tak Perlu Isi Bensin, Menariknya Lagi Harga Lebih Murah, Ini Spesifikasiny

MPV ini tidak diperbesar karena memperhatikan kebutuhan pasar Jepang yang memiliki garasi dan parkiran yang cukup sempit.

Bagaimana dengan spesifikasinya? All New Alphard membawa perubahan yang signifikan. Toyota menyatakan bahwa Alphard dan Vellfire memiliki desain eksterior berkonsep Force yang baru.

Perubahan terlihat pada bagian depan dengan grille yang lebih besar dan memanjang. Selain itu, pada Alphard terbaru, grille memiliki motif putus-putus dan hiasan Chrome tradisional digantikan dengan Black roll.

BACA JUGA:Bukan Lawan Alphard! Nih MPV Xpenk X9, Mobil Tanpa Bensin Bak Hotel Bintang 5, Murah dan Bisa Nyetir Sendiri

Perubahan juga terjadi pada desain lampu yang lebih ramping dengan Signature mengkilap, dan sisi Alphard generasi terbaru ini menggunakan model desain baru untuk pintu, menghilangkan ciri pintu bergaris tebal pada pintu penumpang.

Pada bagian interior, ruang kursi pada baris kedua dan ketiga berhasil ditambahkan masing-masing 5 mm dan 10 mm.

Dashboardnya memiliki minim tombol, karena pengaturan seperti AC dan lainnya menggunakan layar sentuh 14 inci ala Lexus.

BACA JUGA:Lupakan Dulu Toyota Alphard dan Vellfire, MPV Diesel Ini Lebih Murah, Irit dan Muat 12 Penumpang

Terdapat juga speedometer 12,3 inci full digital, kunci mobil digital, Head Up Display, dan spion tengah digital.

Toyota Safety Sense juga hadir dengan fitur Parkir Otomatis dan Traffic Game Assist. Pada bagian transmisi, terlihat tuas yang terkesan modern di bagian konsol tengah dekat dengan rem parkir elektrik.

Pada bagian atap mobil, terdapat konsol tengah yang memanjang ke belakang, atau yang disebut sebagai superlong overhead console.

BACA JUGA:Cari Mobil Matic Bekas Harga 80 Jutaan? MPV Ini Layak Didapati, Kabin Luas Seraya Naik Alphard

Hal ini berbeda dengan model terdahulu yang pengaturannya terletak di kanan dan kiri pada konsol atap.

Konsol tengah ini menyediakan saklar ventilasi AC tengah tepat di atas jalur lintas ke belakang. Meskipun moonroof tetap tersedia, posisinya sekarang terbagi dua, memberikan privasi untuk penumpang kanan dan kiri.

Sumber: