All New Honda Beat 150 Semakin Garang, Masih Pakai Rangka e-SAF?

All New Honda Beat 150 Semakin Garang, Masih Pakai Rangka e-SAF?

All New Honda Beat 150-istimewa-tangkapan layar motor & mobil

RASELNEWS.COM - All New Honda Beat 150 2024 tampil dengan desain yang lebih kokoh dan garang.

Namun, pertanyaan apakah Honda masih menggunakan rangka ISF pada motor baru mereka setelah insiden rangka SAF yang menghebohkan?

PT Astra Honda Motor kini memperkenalkan versi baru dari Honda Beat 150 cc. Honda Beat selalu menjadi favorit di mata masyarakat Indonesia dengan penjualan tinggi dan berbagai fitur menarik.

BACA JUGA:Yamaha Menggebrak! Sambut Tantangan Honda Stylo 160, YIMM Segera Rilis New Skutik Terbaik di Kelasnya

Namun, ingatan akan kasus patah rangka akibat keroposnya rangka e-SAF masih segar dalam benak banyak orang.

Sekarang, PT Astra Honda Motor dengan percaya diri menghadirkan Honda Beat versi 2024. Apakah ada perubahan signifikan pada produk ini?

Skutik Beat 2024 hadir dengan mesin 109,5 cc 4 langkah SOHC ESP, dengan rasio kompresi 10:1 dan sistem pasokan bahan bakar PGMI.

Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 6,6 kW pada 7.500 RPM dan torsi maksimum mencapai 9,3 Nm pada 5.500 RPM.

BACA JUGA:Mobil SUV Mewah Harga Murah Segera Dijual Di Indonesia, Harganya Setara Avanza, BBM Seirit Honda Beat

Menggunakan sistem starter elektrik dan Kickstarter, dengan kopling otomatis sentrifugal tipe kering, bagian kaki-kaki motor telah dilengkapi dengan suspensi depan tipe teleskopik dan suspensi belakang menggunakan lengan ayun dengan peredam kejut tunggal, dibalut dengan ban berukuran 80/90 di bagian depan dan 90/90 di bagian belakang.

Sistem pengereman juga telah ditingkatkan dengan rem cakram hidrolik piston tunggal di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang yang mendukung sistem pengereman CBS.

Namun, satu hal yang perlu dicatat adalah bahwa motor ini masih menggunakan rangka e-SAF yang sebelumnya telah menjadi perbincangan akibat insiden patah rangka.

BACA JUGA:Yamaha Menggebrak! Sambut Tantangan Honda Stylo 160, YIMM Segera Rilis New Skutik Terbaik di Kelasnya

Dimensi Honda Beat 150 2024 adalah sebagai berikut: panjang 1877 mm, lebar 669 mm, tinggi 1074 mm, tinggi tempat duduk 740 mm, jarak sumbu roda 1000 256 mm, ground clearance 157 mm, berat motor 89 kg dalam keadaan kosong, kapasitas bahan bakar mencapai 4,2 liter, dan kapasitas minyak pelumas mencapai 0,65 liter dalam pergantian periodik terakhir.

Dalam hal harga, PT Astra Honda Motor memasarkan dua varian Honda Beat CBS, dijual seharga Rp 15 juta sementara Honda Beat Deluxe dibanderol dengan harga Rp 18,9 juta.

BACA JUGA:Skutik SYM WILD 160! Rival Berat Yamaha NMax dan Honda PCX, Begini Spesifikasinya

Dengan kasus rangka e-SAF yang menjadi perhatian di media sosial, dan tanpa adanya perubahan pada bagian rangka, apakah Honda Beat terbaru ini masih mampu mempertahankan reputasinya sebagai motor yang populer di Indonesia? (and)

Sumber: youtube motor dan mobil