Desain Sama, Harga Beda! Kembaran Honda ADV Ini Dibanderol Murah, Kok Gitu?

Desain Sama, Harga Beda! Kembaran Honda ADV Ini Dibanderol Murah, Kok Gitu?

Skutik Bobcat 150T, kembaran Honda ADV 160-istimewa-tangkapann layar youtube jm motorvlog21

RASELNEWS.COM - Jika Honda ADV 160 dibanderol dengan harga Rp 36 jutaan, namun skutik dengan desain yang sama dibanderol murah.

Adalah Bobcat 150T, yang memiliki desain percis sama dengan skutik ADV 160. Meski sama, kembaran Honda ADV ini hanya dijual Rp 29 juta.

Motor matic untuk segmen adventure ini memang menawarkan desain serupa dengan Honda ADV 160, dan dilengkapi dengan beragam fitur canggih yang tidak bisa disepelekan.

BACA JUGA:Skutik Yamaha Ini Diberi Nama Signus Gryphus, Unik dan Sporty, Tapi Kaki-kakinya Jangan Anggap Sepele

Performannya pun tak diragukan.Meski belum mengasplan di Indonesia, Bobcat 150T asal Cina ini cukup laris manis di negara asalnya.

Meski Skutik Bobcat 150T hampir serupa dengan Honda ADV 160, namun tetap terdapat beberapa perbedaan, termasuk fitur-fitur yang disematkan.

Perbedaan mencolok terletak pada ukuran headlamp Jialing Bobcat 150T yang lebih besar dan melebar ke atas, dilengkapi dengan lampu LED proyektor.

BACA JUGA:Dihantam Skutik, Motor Honda Seharga Rp 21 Juta Ini Tenggelam, Sulit Ditemukan di Dealer, Padahal Tangguh

Motor ini juga menyertakan lampu alis DRL di atas serta lampu sein yang terintegrasi dengan bodi di sisi kiri dan kanan.

Bobcat 150T didukung mesin 149 cc 1 silinder, 4 langkah, 2 katup, SOHC, berpendingin cairan. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 10,5 tenaga kuda pada 8.500 rpm dan torsi sebesar 14 Nm pada 6.500 rpm.

Meskipun Bobcat 150T memiliki jok lebih rendah daripada Honda ADV 160, yaitu setinggi 720 mm, namun motor ini lebih berat 12 kg.

BACA JUGA:Keeway Gemma 125, Skutik Murah ala Eropa Resmi Rilis, Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio Mulai Gusar

Fiturnya sudah meliputi ABS, Traction Control, dan konektivitas ke Smartphone. Layarnya menggunakan teknologi full digital TFT yang menampilkan tampilan berwarna dengan simbol-simbol yang mudah dibaca.

Windshield pada motor ini dapat diatur ketinggiannya secara manual, mirip dengan Honda ADV 160.

Dengan desain yang mirip dengan Honda ADV 160 dan berbagai fitur canggih yang ditawarkannya, Jialing Bobcat 150T menjadi pilihan menarik bagi pecinta motor matic petualangan, terlebih dengan harganya yang sangat bersahabat. (and)

 

Sumber: