Kabin Lega, Mesin Tangguh! Mobil MPV Premium Ini Bikin Toyota Innova Terasa Mahal

Kabin Lega, Mesin Tangguh! Mobil MPV Premium Ini Bikin Toyota Innova Terasa Mahal

Hyundai Custo pesaing Innova-istimewa-tangkapan layar youtube auto dpa

RASELNEWS.COM - Persaingan mobil di kelas MPV premium semakin terlihat. Kali ini akhirnya muncul pesaing Toyota Innova

Adalah Hyundai Custo, dengan fitur-fiturnya yang lebih menarik, kabin nyaman, mesin tangguh dan membuat Innova kemahalan.

Mobil Hyundai ini mayoritas penjualan ditopang oleh model-model SUV atau Crossover. Meskipun demikian, pasar MPV atau mobil keluarga masih berkembang dan ramai.

BACA JUGA:Trumpchi M8 Master Edition, Mobil MPV Berkelas Harga Setengah Alphard

Sudah tidak perlu diragukan lagi, mobil keluarga mana yang paling diminati di Indonesia, semua orang pasti sudah mengetahuinya.

Bahkan, beberapa merek non-Jepang seperti Cina dan Korea tertarik untuk ikut meramaikan pasar mobil keluarga. Contohnya, Wuling dan Hyundai.

Ambil contoh seperti Innova, brand ini sudah menjadi sangat populer di hati masyarakat Indonesia.

Namun, bagaimana jika merek-merek lain juga melakukan persaingan, terutama Hyundai yang saat ini sedang gencar berinovasi untuk menantang merek-merek Jepang.

BACA JUGA:Kursi 3 Baris, Interior Nyaman! 3 Mobil MPV Bekas Harga 50 Jutaan Ini Siap Dibawa Mudik ke Mana Saja

Salah satunya datang dari Hyundai Custo. Bagaimana spesifikasinya? Sebelum membahas hal itu, perlu diketahui dulu jika harga mobil Hyundai Custo sangat masuk akal untuk bersaing dengan Innova karena berada dalam kisaran harga 375 hingga 481 juta rupiah.

Tentu saja, harganya lebih terjangkau dibandingkan Innova yang dijual di Indonesia. Namun, jika mobil ini masuk ke Indonesia, tentunya akan dikenai pajak yang membuat harganya mencapai kisaran 450-600 jutaan rupiah.

Meskipun demikian, rentang harga ini masih cukup bersaing karena berada dalam kisaran harga Innova.

BACA JUGA:Buat Toyota Alphard Minder! MPV ZEEKR 009 Tetap Kokoh Ditimpa Truk Molen

Hal ini tentu saja dapat menjadi alternatif bagi mereka yang tidak ingin selalu mengandalkan Innova sebagai pilihan MPV mewah. Bagaimana dengan kualitasnya? Berbeda dengan Hyundai sebelumnya, Custo telah mengalami pembaruan, mirip dengan Toyota dengan platform terbarunya.

Sumber: