Motor Bolt R-Spec, Cruiser Yamaha Bermesin V-Twin, Harganya Bikin Honda Rebel Panik

Motor Bolt R-Spec, Cruiser Yamaha Bermesin V-Twin, Harganya Bikin Honda Rebel Panik

Yamaha Bolt R-Spec-istimewa-tangkapan layar youtube tv otomotif

RASELNEWS.COM - Honda Rebel yang digadangkan bisa menarik minat pasar otomotif, tampaknya harus bersaing dengan motor cruiser milik Yamaha satu ini yakni Bolt R-Spec.

Selain memiliki desain yang tak kalah menawan dan bermesin V-Twin, harga motor ini justru dibanderol jauh lebih murah dari sang rival Honda Rebel.

Jika melihat variasi Honda Rebel sendiri, mereka memiliki mesin dengan kapasitas 500 hingga 1000cc.

BACA JUGA:Super Keren dan Ganas Nih! Yamaha Hadirkan Skutik Adventure dan Siap Hadang Honda ADV 160

Sementara Yamaha Bolt R-Spec akan langsung bersaing dengan varian tertinggi Rebel yang memiliki mesin 1100cc. Kedua motor ini dianggap memiliki daya yang sebanding.

Bolt memiliki sejumlah fitur yang menarik perhatian. Desainnya secara keseluruhan mengadopsi konsep "Ultimate Bobber" yang membuatnya fokus pada bagian tangki yang menyerupai tetesan air.

Tampilan ini memberikan kesan kalem namun tetap mempertahankan sisi liar dan agresif sebagai representasi dari karakter pengendaranya.

BACA JUGA:Motor Terbaru Yamaha, Tampilan Klasik Abis, Fitur Canggih Selangit, Yamaha FZX Chrome Namanya

Selain itu, dilengkapi dengan berbagai fitur seperti lampu LED, velg berwarna silver dan hitam yang cocok, serta kluster instrumen modern yang memberikan kesan mewah.

Mesin Yamaha Bolt R-Spec juga patut diperhitungkan. Ditenagai oleh mesin V-twin 941cc berpendingin udara, motor ini mampu menghasilkan daya hingga 54 tenaga kuda pada 5.500 rpm dengan torsi puncak 80 Newton meter pada 3000 rpm.

Dilengkapi dengan transmisi lima percepatan, motor ini juga memiliki suspensi depan model teleskopik 41mm dan peredam kejut ganda di bagian belakangnya.

BACA JUGA:Yamaha Luncurkan Motor Retro Modern Terbaru, Mesin 50 CC, Per Liter Tempuh 58,4 KM

Sementara untuk sistem pengereman, Yamaha Bolt dilengkapi dengan cakram ganda 298mm dan fitur keamanan ABS ganda.

Meskipun Yamaha Bolt menawarkan keunggulan dalam hal harga yang lebih terjangkau dibandingkan Honda Rebel, beberapa orang mungkin menganggap bahwa desainnya terlalu sederhana dan minim aksesoris.

Namun, hal ini juga memungkinkan bagi pengendara untuk melakukan modifikasi sesuai dengan preferensi mereka.

BACA JUGA:Skutik Honda Ini Buat Matic Yamaha Gemetar, Motor TMAX DX Saja Masih Jauh Ketinggalan

Harga Yamaha Bolt R-Spec 2021 di Jepang diperkirakan sekitar Rp 140 juta sedangkan harga Honda Rebel berkisar antara Rp 185 juta hingga Rp 200 juta, yang bisa membuat persaingan akan semakin menarik disimak. (and)

Sumber: