Perebutan Kursi ke 9 di Dapil 3 Bengkulu Selatan Sengit, Gerindra Klaim Ungguli PKB

Perebutan Kursi ke 9 di Dapil 3 Bengkulu Selatan Sengit, Gerindra Klaim Ungguli PKB

Petugas KPPS di Bengkulu Selatan mencatat hasil perolehan suara caleg-andri irawan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Ditengah proses rekapitulasi perolehan suara caleg dan partai politik yang masih berjalan, caleg dan partai politik telah memiliki hasil perhitungan hasil suara masing-masing. Hal ini membuat caleg dan partai politik saling klaim mendapat jatah kursi DPRD BENGKULU SELATAN

Seperti di dapil 3 terjadi persaingan sengit antara partai Gerindra dan PKB. Gerindra mengklaim perolehan suara lebih tinggi dari PKB, sehingga mereka mendapatkan kursi ke 9 atau kursi terakhir di dapil tersebut.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Ini 25 Caleg DPRD Bengkulu Selatan Raih Suara Terbanyak Hasil Hitung Cepat

Tim keluarga caleg Partai Gerindra Edwien Alfha, S.H, Noprizal menyampaikan total suara yang didapat Gerindra di dapil III sebanyak 2.323.

Suara tersebut mengungguli suara PKB yang hanya mendapat suara 2.200 versi hitungan mereka.

"Kalau hitungan kami yang diambil berdasarkan C1, total suara Partai Gerindra 2.323. Sementara PKB 2.200, terjadi selisih sekitar 100 suara. Kursi ke 9 itu dapat dengan Gerindra," kata Noprizal.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Gaji KPPS di Bengkulu Selatan Mulai Ditransfer, Pengawas TPS?

Sementara berdasarkan data sebelumnya, PKB menempati kursi ke 8 di dapil III. Supardi, S.Sos yang sebelumnya di-PAW dari DPRD Bengkulu Selatan berpeluang melenggang lagi ke gedung rakyat Bumi Sekundang Setungguan.

Namun berdasarkan update data terbaru, peluang itu menyempit. Karena raihan suara diungguli Gerindra dan PPP.

PPP dengan calegnya Abdul Adi bergeser ke kursi ke 8. Sementara caleg Partai Gerindra, Edwien Alfha menduduki kursi ke 9.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ini Prediksi Caleg Peraih 9 Kursi Dapil 1 Kaur, Kursi Terakhir Jadi Rebutan

Meski terjadi saling klaim tersebut. Penghitungan final hasil pemilu yang pasti tetap berpedoman pada Pleno KPU Bengkulu Selatan yang mulai Sabtu (17/2/2024) telah memasuki proses pleno di tingkat PPK. (yoh)

Sumber: