BYD Denza D9, Pesona Mobil MPV Super Mewah Murah yang Mengancam Toyota Alphard

BYD Denza D9, Pesona Mobil MPV Super Mewah Murah yang Mengancam Toyota Alphard

BYD Denza D9, mobil mewah pesaing Alphard-istimewa-you tube aji new car family

RASELNEWS.COM - Toyota Alphard benar-benar terancam. Kehadiran BYD Denza D9 diajang IIMS 2024 menjadi pertanda jika mobil seper mewah dan murah ini akan mengaspal di Indonesia.

Merek mobil terlaris di dunia ini resmi menghadirkan mobil canggih yang menjadi pesaing berat bagi mobil termewah di jajaran Toyota itu.

BACA JUGA:BYD Rilis SUV Song L 2023, Desain Mirip Tesla Model Y, Begini Spesifikasinya

Ya, Denza D9 dinilai lebih istimewa dibandingkan Alphard karena telah dilengkapi dengan mesin PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) serta opsi mesin full listrik.

Meskipun lebih canggih, harganya jauh lebih terjangkau. Mobil dengan tampilan eksterior yang mirip Alphard ini memiliki banyak fitur yang lebih canggih.

Interior Denza D9 juga tidak kalah menarik. Dengan panel instrumen full digital dan layar LCD berukuran 10,25 inci, serta setir dilengkapi tombol multifungsi, memberikan kesan modern dan futuristik.

BACA JUGA:BYD, Sang Raja Mobil Listrik Dunia Bawa Atto 3 ke Indonesia, Terjual 100 Ribu Unit, Produk Jepang Terdesak

Bagian tengah dashboard dihiasi dengan layar sentuh berukuran 15,6 inci yang memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai fitur kendaraan, mulai dari pengaturan AC hingga hiburan di dalam mobil.

Material kulit yang melapisi bagian-bagian interior memberikan kesan mewah pada mobil ini. Dengan tata letak kursi 7 seater, Denza D9 menawarkan kenyamanan serta fungsionalitas dengan fitur heater, ventilasi, dan penyetelan elektronik untuk setiap kursi.

Kapasitas bagasi yang luas, mencapai 410 liter dan dapat ditingkatkan hingga 2.310 liter dengan melipat kursi belakang, membuat mobil ini cocok untuk kebutuhan keluarga modern.

BACA JUGA:Land Cruiser Prado dan G-Class Minggir Dulu, China Luncurkan BYD Bao 5, Mobil Offroad Libih Murah Dari Innova

Lalu, bagaimana dengan performa mesinnya?

Denza D9 hadir dalam dua pilihan penggerak, yakni mesin hybrid plug-in dan listrik murni. Opsi hybrid plug-in dilengkapi dengan mesin 1.5 Turbo bertenaga 136,7 horsepower dengan torsi maksimal 231 Nm yang dikombinasikan dengan motor elektrik berdaya setara 227,9 horsepower dengan torsi puncak 340 Nm.

Sedangkan opsi listrik murni tersedia dalam varian dua dan empat roda. Varian dua roda menggunakan motor listrik pada roda depan dengan daya setara 308,4 horsepower, sementara varian empat roda mengadopsi motor listrik ganda dengan tenaga setara 387 horsepower.

BACA JUGA:SUV BYD Yuan U8: Mobil Mampu Menyelam dan Mengambang, Desain ala Land Rover, Performa Setara Supercar

Harga BYD Denza D9 mulai dari RMB 35.800 hingga RMB 65.000. Dalam rupiah, harga tersebut berkisar antara Rp713 juta hingga Rp989 juta.

Harga yang terjangkau untuk mobil dengan fitur dan teknologi yang canggih, yang lebih murah dari Toyota Alphar yang dijual Rp 1 miliar lebih. (and)

Sumber: