Dikira 100 Juta, Harga Skuter Ala Vespa 946 Ini Ternyata Cuma 6 Juta, Bukan Bekas Ya

Dikira 100 Juta, Harga Skuter Ala Vespa 946 Ini Ternyata Cuma 6 Juta, Bukan Bekas Ya

Vespa murah harga 6 juta saja-istimewa-tv otomotif

RASELNEWS.COM - Bagi yang ingin menikmati sensansi mengendarai motor retro Vespa namun terhalang budget, mungkin skuter satu ini bisa menjadi solusi.

Selain memiliki desain yang mirip dengan Vespa, skutik satu ini dibanderol dengan harga sangat murah yakni 6 juta saja. Status motor ini pastinya bukan bekas melainkan harga baru yang ditawarkan salah satu pabrikan Cina.

BACA JUGA:5 Vespa Klasik Termahal di Dunia, Mungkin Anda Punya? Kaum Mendang Mending Minggir Dulu

Saking miripnya, desain skutik ini dianggap kloning Vespa 946 tipe Emporio Armani, yang di pasar otomotif dibanderol dengan harga mahal yakni Rp 100 juta.

Menariknya, motor ini membawa mesin 125 CC dan diproduksi secara massal. Bahkan, rencananya akan ada banyak unit yang akan dijual secara komersial di Cina.

PT Piaggio Indonesia sendiri berkomentar tentang Vespa tiruan asal Cina ini. Namun sayangnya, mereka mengaku belum melihat secara langsung bentuknya atau mendengar berita tersebut.

BACA JUGA:Mau Motor Skuter Asli Retro? Nih 5 Vespa Matic yang Terkenal di Indonesia, Segini Budjetnya

Oleh karena itu, mereka tidak bisa memberikan komentar apa pun. Namun, di sisi lain, PT Piaggio Indonesia juga menjelaskan bahwa ada batas toleransi minimal untuk tingkat kesamaan produk.

Jika tingkat kesamaannya melebihi batas minimal yang ditentukan, maka bisa menjadi kasus. Lantas bagaimaan spesifikasi lengkap dari skuter yang mirip Vespa 946 ini?

Dari tampilan secara keseluruhan, kemiripannya mungkin mencapai 90 persen dengan versi aslinya. Namun, jika diperhatikan secara detail, masih ada beberapa perbedaan.

BACA JUGA:Cuma Rp 9 Jutaan, Vespa Buatan Indonesia Hadir 2 Tipe, Desain Retro Modern

Meskipun bukan komponen-komponen yang terlalu mencolok, dari segi dimensi, bagian depan hingga samping memiliki sedikit perbedaan.

Desain lampu sein dan plaknya tetap persegi panjang dan berada di sisi kanan-kiri penutup depan. Kesamaan lainnya ada pada bagian jok, yang kesannya sangat sengaja dibuat sangat mirip dengan polesan warna coklat yang sama.

Dan bagian belakangnya hampir identik, terutama desain lampunya. Namun, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Vespa 946 asli dan versi kloningan ini masih ada perbedaan.

Sumber: youtube tv otomotif