SUV Mewah Level Eropa Ini Hanya Dibanderol 200 Jutaan, Rival Berat Honda WRV dan Toyota Raize

SUV Mewah Level Eropa Ini Hanya Dibanderol 200 Jutaan, Rival Berat Honda WRV dan Toyota Raize

Tiggo 5X-istimewa-tangkapan layar youtube Pro Motor

RASELNEWS.COM - Mobil SUV mewah kelas Eropa, yakni Chery Tiggo 5X melangkah maju dan siap menjadi pesaing Honda WRV dan Toyota Raize.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) dengan bangga mempersembahkan Tiggo 5X di Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024.

Meskipun tampilannya gagah dan fiturnya memenuhi standar, kendaraan ini dipasarkan dengan harga di bawah Rp300 juta.

BACA JUGA:6 Kelebihan Chery Tiggo 5X, Sang Rival Toyota Raize, yang Dibanderol Lebih Murah dari Mobil Avanza

PT CSI mengklaim mobil memiliki dimensi terpanjang di kelasnya, dan sistem keselamatan lengkap sudah termasuk dalam harga di bawah Rp300 juta.

Selain itu, kabin mobil ini sangat lega dan nyaman dengan fitur keselamatan yang lengkap, terutama untuk varian tertinggi.

BACA JUGA:Skutik Retro Suzuki Ini Bisa Buat Honda Stylo dan Yamaha Grand Filano Gemetar, Desainer Bukan Kaleng-kaleng

Tiggo 5X sebenarnya adalah perbaikan dari Chery 4 Pro dan diubah namanya karena angka 4 dianggap kurang baik dalam kepercayaan Cina.

Chery Tiggo 5X akan bersaing dengan SUV lain yang telah diluncurkan lebih dulu, seperti Wuling Alvest, Toyota Raize, dan Honda WRV.

BACA JUGA:Desain Lexus LS Terbaru 2025 Resmi Diperkenalkan, Mobil Perpaduan Kemewahan dan Kecepatan yang Tak Tertandingi

Tiggo 5X menggunakan mesin 1500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 83 kW pada 7000 RPM dan torsi 103,38 Nm pada 2750 RPM.

Meskipun detail fitur kendaraan belum diuraikan oleh pabrik, yang pasti mobil ini sudah dilengkapi dengan head unit 10,25 inci yang dapat terhubung dengan ponsel, ambient light, sunroof, dan 6 airbag.

BACA JUGA:Nissan Ariya EV Mobil Listrik Murni Bergaya Crossover, Perpaduan Kemewahan, Kecepatan, dan Teknologi Canggih

Tiggo 5X tersedia dalam beberapa varian, mulai dari klasik yang dijual seharga Rp269 juta hingga varian tertinggi seharga Rp299 juta.

Namun, pembeli yang membeli di IIMS 2024 akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 20 juta.

Selain itu, pembeli di pameran tersebut juga akan mendapatkan manfaat tambahan seperti prioritas harga rendah dan hadiah premium. (man)

Sumber: