Mobil Nissan Sakura: Lebih Kecil dari Honda Brio, Kabin Lebih Luas dari Honda HRV

Mobil Nissan Sakura: Lebih Kecil dari Honda Brio, Kabin Lebih Luas dari Honda HRV

Nissan Sakura-istimewa-youtube autonetmagz

RASELNEWS.COM - Mobil Sakura, menjadi kendaraan listrik yang menjadi salah satu produk Nissan.

Mobil ini unik. Sebab ukurannya yang kecil dari Honda Brio. Meski mungil, mobil memiliki dimensi sangat kompak, sehingga bagian kabinnya terasa lebih luas dari Honda HRV

Secara umum, mobil listrik Nissan Sakura ini mendapat penilaian yang sangat tinggi dari para pengamat dikarenakan desainnya yang mengotak dan memiliki dimensi yang mungil namun memiliki ruang kabin yang luas.

BACA JUGA:SYM Wild 160 2024: Skutik Baru Desain Robot dan Terganas di Kelasnya, Hadir 2 Varian Warna

Sebab itulah, mobil ini sangat cocok untuk berkendara di dalam kota. Mitsubishi sendiri juga pernah membawa kembaran Sakura ini ke Indonesia waktu GIIAS 2023 yang diberi labe eK X EV.

Satu platform dengan Sakura dan beberapa bagiannya hampir identik, namun Mitsubishi memberikan sedikit perubahan pada tampilan dan bentuk dashboarnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Mewah untuk Keluarga Harga 100 Jutaan, Kabin Serasa Alphard, Suspensi Bikin Lega

Selain karena Mitsubishi ada di bawah aliansi Nissan, Sakura dan eK X EV ini merupakan proyek khusus Nissan dan Mitsubishi untuk membuat EV bersama.

Di Jepang, Nissan Sakura dijual sekitar dari Rp260 jutaan sampai Rp315 jutaan. Dari segi dimensi, Sakura masuk ke kategori kecil dari Honda Brio.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Mobil MPV Mewah Bekas Harga Cuma Rp 90 Jutaan, Ada Honda dan Toyota

Panjangnya hanya sekitar 3,4 m dan lebarnya di bawah 1,5 m. Meskipun demikian, ruang di dalam kabinnya tetap lebih luas dan fleksibel dibandingkan dengan mobil-mobil sejenisnya.

Tiga eksteriornya mengotak, seperti kebanyakan mobil mungil dari Jepang. Desainnya terinspirasi dari mobil listrik flagship Nissan, Nissan Ariya, tapi dibuat lebih kompak dan mengotak.

BACA JUGA:Nasib Motor Suzuki di Indonesia, Dulu Jadi Primadona, Kini Sepi Peminat, Ternyata Ini Penyebabnya

Meskipun demikian, beberapa orang berpendapat desain Sakura ini lebih atraktif dibandingkan saudaranya, Mitsubishi eK X EV.

Desainnya juga sangat menarik. Mulai dari depan yang memiliki ciri khas dengan cup yang pendek, overhang depan yang minimalis, dan tidak ada grill.

Sumber: