Yamaha Luncurkan Aerox Versi CC Kecil, Tampilan Sporty, Manuver Lincah, Sangat Cocok Balap di Lintasan

Yamaha Luncurkan Aerox Versi CC Kecil, Tampilan Sporty, Manuver Lincah, Sangat Cocok Balap di Lintasan

Aerox 125 cc-istimewa-TAngkapan LAyar Youtube Ryan Jipi

RASELNEWS.COM - Sebelum Yamaha merilis Aerox 155 seperti yang Anda kenal saat ini di Indonesia, ternyata pabrikan garputala ini pernah mengeluarkan Aeroc dengan CC kecil, sehingga bisa bermanuver lincah dan sangat cocok untuk dibawa balap di lintasan.

Motor ini masih menggunakan mesin 125 cc yang merupakan turunan dari Yamaha Xeon 125, yang memiliki desain cukup sporty.

BACA JUGA:Suzuki Hidupkan Kembali Motor Gaya Lamanya, 2025 Suzuki Luncurkan Motor Bergaya Klasik Modern

Dengan bobot yang tidak terlalu besar dan berat motor ini cukup bertenaga sehingga sangat cocok untuk dipacu dalam lintasan balap, serta memiliki harga yang cukup terjangkau.

Meskipun motor ini hadir di Indonesia, sayang nya penjualan Aerox CC kecil tidak begitu sukses dan minat konsumen terhadapnya sangat rendah.

Apalagi kini Yamaha mulai memproduki Aerox mesin yang memiliki CC cukup besar yaitu 155 cc.

BACA JUGA:Suzuki Luncurkan Motor Bebek Trail Seharga 9 Juta, Honda dan Yamaha Mulai Ketar-Ketir

Sebagian besar Yamaha Aerox digunakan sebagai motor balap di lintasan yang biasanya menggunakan versi dengan kubikasi 50 cc, karena bobotnya.

Kehadiran Yamaha Aerox 125 LC bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih sporty dan mirip dengan motor balap.

BACA JUGA:Motor Matic Terbaru Resmi Meluncur! Mesin Setangguh Vario 125, Harga Setara Honda Beat

Nama "Aerox" diambil dari kata "Aero" yang berarti aerodinamis, sedangkan "X" melambangkan ekstrem.

Sementara "LC" merujuk pada sistem pendinginan mesin yang menggunakan pendingin cair.

Yamaha merancang motor ini dengan tiga karakteristik utama yang membuatnya menyenangkan untuk dikendarai.

Pertama, gaya balap dengan liveri dan tampilan grafis yang sporty.

BACA JUGA:Motor Trail Suzuki Terbaru, Kuat dan Handal! Siap Jelajah Segala Medan, Mapukah Geser Dominasi KTM dan KLX?

Kedua, performa maksimal dengan mesin berkapasitas 125 cm³, yang pada saat itu dianggap cukup besar untuk motor matic.

Sumber: