7 Ide Ternak Menguntungkan dan Cepat Panen, Cocok Untuk Pemula Sebagai Usaha Sampingan

7 Ide Ternak Menguntungkan dan Cepat Panen, Cocok Untuk Pemula Sebagai Usaha Sampingan

Ide usaha ternak-istimewa-youtube agropedia

BACA JUGA:Peluang Usaha Emak-emak! 10 Jenis Jajanan Titip di Warung, Modal Cuma Rp 100 Ribu, Untung Buat Tersenyum

Bisnis ikan lele merupakan salah satu bisnis yang stabil. Panen untuk ukuran konsumsi tidak memerlukan waktu lama, sekitar 50 hari saja sudah cukup untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Ternak Kroto

Kroto, atau telur semut rangrang, banyak dicari dan memiliki harga yang lumayan mahal. Panen kroto bisa dilakukan setiap 15 hingga 20 hari setelah sarang semut terlihat mengandung telur.

4. Ternak Jangkrik

BACA JUGA:Baca Peluang! 5 Ide Bisnis Kreatif Ini Dapat Anda Jelajahi, Diantara Content Creator

Jangkrik adalah makanan favorit burung kicau. Memelihara jangkrik juga relatif mudah dilakukan dengan modal kecil. Panen bisa dilakukan sekitar 35 hari setelah pembibitan.

5. Ternak Puyuh

Usaha puyuh petelur cukup menjanjikan karena permintaan telur puyuh terus meningkat. Produksi telur puyuh yang cepat dan tinggi membuat bisnis ini menarik untuk dijalankan.

6. Ternak Maggot

BACA JUGA:Belum Dapat Kerja? Berikut 7 Peluang Usaha yang Tak Pernah Mati, Risiko Gagal Kecil, Untung Berlipat-lipat

Maggot kaya akan protein dan bisa digunakan sebagai pakan unggas maupun perikanan. Panen maggot bisa dilakukan mulai usia 10 hingga 24 hari setelah telur menetas.

7. Ternak Cacing

Cacing sangat dibutuhkan sebagai pakan ikan. Panen cacing dilakukan sekitar bulan kedua masa budidaya. Modal usaha ternak cacing relatif murah dan proses panennya cukup sederhana.

Demikian 7 ide usaha ternah sampingan yang cocok untuk pemula. Semoga informasi ini bermanfaat. Bagi Anda yang tertarik, tentu harus mendalami agar usaha yang Ada jalani berjalan dengan baik dan menguntungan. (and)

Sumber: