Daftar 25 Caleg Terpilih DPRD Bengkulu Selatan Hasil Pleno KPU, Cek Perolehan Suara di Sini

Daftar 25 Caleg Terpilih DPRD Bengkulu Selatan Hasil Pleno KPU, Cek Perolehan Suara di Sini

Caleg DPRD Bengkulu Selatan Terpilih di Pemilu 2024. Tampak KPU Bengkulu Selatan saat akan menggelar pleno-andri irawan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Siapa caleg yang akan menduduki 25 kursi di DPRD BENGKULU SELATAN (BS) periode 2024-2029 telah diketahui.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan dalam plenonya sudah mengesahkan hasil rekapitulasi perolehan suara di Pemilu 2024.

Dari 18 parpol, hanya caleg dari 10 parpol yang berhasil menempati kursi yang tersedia. Dan dari 25 caleg terpilih, 10 diantaranya merupakan wajah baru.

BACA JUGA:China Kembangkan Teknologi Baru, Musuh Mobil Listrik dan Mobil BBM, Indonesia dan Jepang Ketar Ketir

Menariknya, parpol yang pada Pemilu 2019 tak mendapatkan jatah kursi, kali ini berhasil mengantarkan wakilnya di DPRD Bengkulu.

Misalnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bukan satu kursi, PPP dan Partai Hanura berhasil mendapat 2 kursi sekaligus. Sedangkan PKS hanya satu kursi.

BACA JUGA:Fortuner Versi Rakyat, Tampian Keren dan Sporty, Harga Setara Brio, Interior Nyaman Seperti Kokpit Pesawat

Pemilu 2024 juga mengubah kursi pimpinan DPRD Bengkulu Selatan. Partai Nasdem dipastikan menempati kursi tertinggi setelah 2 periode sebelumnya dikuasai oleh PDI Perjuangan.

Target hattrick Ketua DPC PDI Perjuangan BS, Barli Halim saat mendaftarkan calegnya ke KPU Bengkulu Selatan beberapa waktu lalu kandas.

Di Pemilu kali ini, Partai Nasdem berhasil meraup suara terbanyak yakni 18.364 suara atau meninggalkan jauh suara PDI-P di peringkat kedua dengan 14.386 suara.

BACA JUGA:Mobil MG Maxus 9, MPV yang Cocok untuk Caleg Terpilih, Kabin Mewah Sekelas Sultan

Di mana di dapil 1 yakni Kecamatan Kota Manna, Manna, dan Pasar Manna, Partai Nasdem mendapatkan 7.009 suara.

Dapil 2 yang terdiri Kecamatan Ulu Manna, Pino, dan Pino Raya meraup 5.198 suara. Sedagkan dapil 3 terdiri Kecamatan Seginim, Air Nipis, Kedurang, Kedurang Ilir, dan Bunga mas mendapatkan 6.157 suara.

Berikut perolehan suara 18 parpol di 3 dapil dalam Pemilu 2024 untuk DPRD Bengkulu Selatan berdasarkan hasil pleno KPU, yang dituangkan dalam form Model D. Hasil KABKO yang ditandatangani Ketua KPU BS, Erina Okriani dan anggota serta saksi, pada Jumat, 2 Maret 2024 dalam rapat pleno yang digelar di Gedung Pemuda Manna.

Sumber: