MG3 Hybrid 2024: Mobil Hatchback yang Harganya Bikin Jepang Panik

MG3 Hybrid 2024: Mobil Hatchback yang Harganya Bikin Jepang Panik

MG3 Hybrid 2024-istimewa-youtube planet car news

RASELNEWS.COM - Mobil MG3 Hybrid 2024 meramaikan pasar otomotif global di kelas hatchback. Mobil ini akan merambah ke Indonesia. 

Bukan soal kemewahannya, namun harganya yang bikin Jepang panik. Harga mobil asal Inggris ini justru dibanderol mobil LCGC di Indonesia yakni sekitaran Rp 200 jutaan.

BACA JUGA:3 Mobil Hatchback Bekas Dibanderol 60 Juta, Cocok Keluarga Kecil untuk Mudik Lebaran, Bukan Agya dan Ayla Ya

Memang, pasar hatchback di Indonesia tidak sekuat zaman Jazz dulu. Sekarang Honda Brio menjadi pilihan utama dalam segmen LCGC, meskipun harganya tidak mencerminkan status LCGC.

Dengan tidak populerannya pasar ini, masyarakat Indonesia lebih suka dengan SUV, terutama small SUV seperti Rocky, X-Force, BRV, dan Alves, karena warga Indonesia kini lebih suka bepergian dengan mobil yang ringkas dan tidak terlalu besar, namun tetap cukup untuk membawa barang.

Melihat peluang inilah MG3 Hybrid 2024 hadir dengan tujuan ingin menghidupkan kembali minat masyarakat terhadap mobil hatchback.

BACA JUGA:Toyota Starlet Kapsul EP 80 dan Ep81! Mobil Hatchback Eksklusif dengan Performa Handal dan Harga Ramah

Bagaimana spesifikasi mobil yang bikin Jepang ini panik? MG3 2024 dilengkapi dengan sistem Hybrid penuh yang menghasilkan total daya sekitar 191 tenaga kuda, didukung oleh baterai 1,8 3 KWH.

Mobil hatcback murah ini mampu melaju dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu hanya 8 detik saja, dan yang lebih menarik lagi, konsumsi bahan bakarnya sangat efisien, sekitar 4,4 liter per 100 km atau 1 liter untuk 22 km.

Tak hanya itu, kecepatannya pun mencapai 170 km/jam dengan torsi sebesar 425 nm, sungguh performa yang mengesankan.

BACA JUGA:Honda Jazz Facelift 2024 Tampil dengan Mesin Lebih Gahar, Siap Rebut Pasar Mobil Hatchback

Pada eksteriornya. MG3 Hybrid 2024 memiliki desain yang elegan dan modern, dengan bagian belakangnya menyerupai Audi A3 atau A1, dilengkapi dengan lampu belakang LED yang terbagi.

Meskipun demikian, penggunaan lampu halogen pada lampu sen membuat mobil ini terlihat lebih klasik.

Bumper belakangnya juga menarik dengan aksen diffuser udara yang memberikan sentuhan sporty, ditambah dengan kamera mundur yang terpasang di pintu belakang, membuat parkir lebih mudah dan aman.

Ketika masuk ke dalam, Anda akan disambut dengan kabin yang luas dan nyaman, dengan bangku yang menggunakan bahan sintetis berkualitas tinggi.

BACA JUGA:Mobil Hatchback Sporty Harga Rp 85 Juta, Cocok untuk Anak Muda, No 3 Raih Desain Terbaik Eropa

Sumber: