Cina Kian Tak Terbendung! Tidak Cuma Mobil, BYD Kini Mulai Perkenalkan Motor Listrik Scorpio X1

Cina Kian Tak Terbendung! Tidak Cuma Mobil, BYD Kini Mulai Perkenalkan Motor Listrik Scorpio X1

Motor Listrik BYD, Scorpio X1-istimewa-Tangkapan layar Yaoutube maticholic tv

BACA JUGA:Berani! Suzuki Luncurkan Motor Bebek Trail Ayam Jago, Bermain Di Segmen Pinggiran, Siap Diajak Adventure

Pada 2022, BYD juga bermitra dengan merek sepeda motor Spanyol, Nerva, untuk memasok baterai LFP ke skuter listrik barunya, Nerva XI.

Skuter ini diluncurkan pada Februari 2022 dengan baterai LFP berdaya 5,76 KWH yang dapat diisi daya dari 0 hingga 80% dalam waktu 3,5 jam.

BACA JUGA:CFMOTO Hadirkan Motor CLC 450 Cruiser 2024, Rival Kuat Honda Rebel 500 dan Kawasaki Elminator

Perusahaan seperti BYD terus mengembangkan teknologi baterai dan motor listrik, dan hal ini tidak hanya terjadi di sektor mobil listrik.

Sebelumnya, kita telah membahas tentang startup sepeda motor listrik berbasis di Singapura, Scorpio, dan skuter listrik X1 yang sporty dan futuristik.

BACA JUGA:Mirip Honda Revo Keluaran Pertama, Raja Motor Bebek Paling Irit Sejagat Telah Lahir, Tampilan Sporty, Harga?

Scorpio baru-baru ini menandatangani kesepakatan dengan BYD untuk membantu memperkenalkan kendaraan roda dua listrik merek mereka di pasar Asia.

BYD telah terbukti menjadi salah satu pemain terkuat di pasar kendaraan listrik, dengan jaringan penjualan yang kuat di seluruh Asia Tenggara.

BACA JUGA:Honda CB350X ADV Baru Meluncur Tahun Depan? Motor Petualangan Berdesain Gagah dan Klasik

Kemungkinan Scorpio akan memanfaatkan jaringan BYD untuk memperluas jangkauan pasarnya.
Scorpio berfokus pada pasar utama di Asia Tenggara untuk ekspansinya.

Sebuah laporan dari Nikkei Asia menyatakan bahwa Scorpio sedang mengincar Thailand, Indonesia, Filipina, dan Vietnam, semua negara yang secara cepat mengadopsi mobil listrik.

BACA JUGA:Pertamina Siapkan Hadiah Mobil BMW, 12 Motor NMAX, 5 Paket Liburan Ke lUar Negeri, Ini Cara Mendapatkannya

Terlebih lagi, kita telah melihat lonjakan adopsi mobilitas listrik di pasar-pasar utama seperti Indonesia, terutama berkat Maka Motors, serta di Filipina setelah Gogoro dari Taiwan memasuki negara tersebut.

Selain memanfaatkan jaringan BYD yang luas di berbagai pasar, sedang dilakukan pembicaraan untuk menggabungkan teknologi baterai BYD ke dalam kendaraan roda dua listrik Scorpio.

BACA JUGA:Motor Baru Skutik Retro Honda Scoopy 150 Facelift 2024 Tampil garang dan futuristik

Memanfaatkan teknologi yang telah teruji dari produsen baterai terpercaya tidak hanya akan memastikan kinerja dan efisiensi yang andal, tetapi juga membangun kepercayaan di antara konsumen yang ingin mencoba mobilitas elektronik.

Untuk merampingkan seluruh proses, Scorpio telah mendirikan kantor pusat di Shenzhen, Cina, tempat yang sama di mana BYD bermarkas.

Sumber: