Selain Pisang, 4 Buah Ini Sangat Disarankan Dikonsumsi Wanita Hamil

Selain Pisang, 4 Buah Ini Sangat Disarankan Dikonsumsi Wanita Hamil

Buah yang wajib dikonsumsi ibu hamil-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Selain pisang, buah berikut ini ternyata sangat disarankan untuk dikonsumsi wanita hamil karena memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan.

Ya, hamil menjadi harapan banyak wanita. Apalagi jika itu hal pertama dialami. Kesehatan ibu dan janinan menjadi sangat prioritas.

Kebutuhan gizi menjadi hal yang wajib diperhatikan. Dengan harapan buah hati yang dinantikan akan sehat, begitu pun kondisi sang  ibu.

BACA JUGA:Manfaat Bawang Putih untuk Kulit dan Rambut, Begini Cara Menggunakannya dengan Tepat

Nah berikut ini ada 5 buah yang sangat disarankan dikonsumsi bagi wanita hamil.

1. Pisang

Pisang adalah buah yang sangat baik untuk ibu hamil karena mengenyangkan dan memiliki tekstur yang memuaskan. Kaya akan kalsium dan potasium, pisang membantu mencegah kram kaki di malam hari.

Pilih pisang yang matang untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal, atau pisang hijau untuk opsi rendah gula bagi yang menderita diabetes gestasional.

BACA JUGA:Minum Kopi Sebelum Olahraga Baik untuk Kesehatan, Ada 4 Manfaat Tersembunyi yang Harus Kamu Tahu

2. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C, yang esensial untuk pembentukan tulang dan gigi bayi serta penyerapan zat besi yang penting. Vitamin C juga berperan sebagai antioksidan melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

3. Aprikot

Aprikot kaya akan asam folat, kalsium, potasium, magnesium, serta vitamin dan mineral lainnya.

BACA JUGA:Meski Bermanfaat Bagi Kesehatan, Namun 7 Kelompok Ini Dilarang Minum Air Kelapa Muda, Ini Alasannya

Aprikot kering khususnya kaya akan zat besi dan serat, membantu meningkatkan sintesis sel darah merah serta mengatur proses pencernaan, menjadikannya buah ideal untuk konsumsi selama kehamilan.

4. Apel

Apel tidak hanya bergizi tetapi juga penting untuk dikonsumsi selama kehamilan karena meningkatkan kekebalan dan kekuatan bayi.

Apel mengandung vitamin A, E, dan D, serta seng, membantu mengurangi risiko penyakit pada bayi seperti batuk, asma, dan eksim.

BACA JUGA:Manfaat dan Cara Pakai Kuning Telur Ayam untuk Perawatan Wajah, Jerawat Hilang Muka Makin Glowing

5. Kiwi

Kiwi kaya akan vitamin C, E, A, potasium, fosfor, magnesium, asam folat, dan serat makanan. Manfaatnya bagi sistem pernapasan membantu mencegah flu dan batuk pada ibu hamil.

Kandungan fosfor juga membantu penyerapan zat besi yang penting selama kehamilan. (and)

Sumber: