Ini Alasan Mengapa Mobil Rolls Royce Mahal, Pabrikan Lain Mana Bisa

Ini Alasan Mengapa Mobil Rolls Royce Mahal, Pabrikan Lain Mana Bisa

Mobil Rolls Royce-istimewa-tangkapan layar youtube bussines insider

RASELNEWS.COM - Rolls-Royce dikenal karena menghasilkan beberapa mobil paling mewah di dunia. Mereka membuat mobil secara handmade yang menawarkan pengalaman berkendara yang mewah dan unik bagi pelanggannya.

Harga mobil Rolls-Royce tidak datang dengan murah. di Indonesia, harga mobil ini mulai dari Rp 18 miliar hingga Rp 25 miliar tergantung tipe.

Mengapa mahal? Ini karena ada beberapa alasan. Salah satunya karena pabrikan ini menawarkan berbagai opsi tak terbatas untuk peningkatan dan kustomisasi.

BACA JUGA:Toyota RAV4 GR Sport Terbaru 2024! Mesin Hybrid, Desain Memukau, Performa Tangguh

Harga sebenarnya dari sebuah Rolls-Royce yang dibuat sesuai pesanan tidak memiliki batas, karena tergantung pada keinginan setiap pelanggan dan opsi spesifik serta kustomisasi yang mereka inginkan. Pabrikan mobil lain tentu mana bisa.

Salah satu tambahan khusus yang membuat harga Rolls-Royce begitu tinggi adalah pilihan warnanya. Mereka memiliki lebih dari 44.000 warna yang bisa dipilih, bahkan dapat mereplikasi warna dari objek seperti lipstik atau barang-barang rumah tangga.

Bahkan, ada pelanggan yang pernah meminta mobil mereka dicat dengan warna yang sama persis dengan warna bulu anjing peliharaan mereka.

BACA JUGA:Daihatsu Vision Copen: Mobil Listrik Ala Mini Cooper dengan Dapur Pacu yang Bisa Diandalkan

Selain itu, proses pengecatan mobil Rolls-Royce dilakukan dengan sangat teliti dan secara manual. Setiap mobil dilapis dengan setidaknya beberapa lapisan cat, dan pelanggan bahkan dapat meminta hingga 23 lapisan pelapis berat.

Selain itu, mereka dapat mencampur cat mereka dengan bahan-bahan lain untuk menciptakan efek khusus.

Detail-detail kecil pada mobil Rolls-Royce juga dilakukan secara manual, seperti garis-garis dekoratif yang diterapkan oleh seorang pelukis garis bernama Mark KP.

BACA JUGA:Mobil Listrik Vietnam Masuk Indonesia, Dominasi Jepang dan Cina Mulai Terganggu

Dia adalah satu-satunya pelukis garis di Rolls-Royce yang bisa melakukannya, dan menggunakan kuas yang terbuat dari bulu tupai untuk memastikan hasilnya sempurna.

Selain itu, Rolls-Royce juga menawarkan berbagai fitur mewah lainnya seperti isolasi akustik yang canggih, ban khusus untuk mengurangi suara jalan, dan kemampuan untuk menambahkan galeri seni di dalam mobil.

Ada juga fitur unik seperti Starlight Headliner, yang merupakan serangkaian lampu atap serat optik yang menciptakan efek langit malam di dalam mobil.

BACA JUGA: Mobil Bekas Khas Eropa Ini Hanya Seharga 100 Jutaan, Mesin Tangguh, Kualitas Oke dan Tersedia Kursi Pijat

Keseluruhan, mobil Rolls-Royce mahal karena mereka menawarkan kemewahan dan kualitas yang tak tertandingi dalam setiap aspek desain dan pembuatannya.

Dengan kustomisasi tak terbatas, proses pembuatan manual yang teliti, dan fitur-fitur mewah yang tak ada duanya, harga yang tinggi bagi sebuah Rolls-Royce sebanding dengan pengalaman berkendara yang mereka tawarkan kepada pelanggannya. (and)

Sumber: