Pesaing Berat Suzuki Jimny 5 Pintu Ini Rilis Agustus 2024, Desain Tangguh dan Keren, Harga Cuma Rp 280 Juta

Pesaing Berat Suzuki Jimny 5 Pintu Ini Rilis Agustus 2024, Desain Tangguh dan Keren, Harga Cuma Rp 280 Juta

Mahindra Thar 5 Pintu -Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Motor & Mobil

RASELNEWS.COM - Mobil satu ini dianggap sebagai pesaing kuat untuk Suzuki Jimny 5 pintu di segmen SUV bergaya offroad. Adalah Mahindra Thar 5 pintu yang akan diluncurkan di India pada Agustus 2024 mendatang.

Dikabarkan SUV terbaru ini memiliki ketangguhan dan kemampuan melibas segala medan, serta dibanderol dengan harga Rp 280 juta saja.

Lantas apa saja keunggulan dari SUV terbaru ini dibandingkan dengan Suzuki Jimny? Mahindra Thar 5 pintu adalah versi yang lebih besar dari model 3 pintu.

BACA JUGA:SUV Suzuki Jimny 5 Pintu, Pilihan Mobil Offroad Terbaik di Indonesia, Berikut Kualitas dan Harga Lengkapnya

Secara konsep, kendaraan ini mirip dengan Suzuki Jimny, dengan opsi tiga pintu sebelumnya. Meskipun masih tertutup stiker kamuflase, beberapa detail di kendaraan ini masih dapat dikenali dengan mudah.

Secara keseluruhan, Mahindra Thar 5 pintu tetap sama dengan model tiga pintu, namun pabrikan melakukan sedikit perubahan pada dimensi bumper, grill, dan pencahayaan yang semuanya sudah menggunakan LED.

BACA JUGA:6 Mobil Offroad Paling Diminati di Indonesia, Mampu Melibas Segala Bentuk Medan, Ini Nama Mobilnya

Di bagian dashboard, Mahindra Thar 5 pintu mendapat sentuhan baru dengan konsep dual tone, serta dilengkapi dengan layar hiburan sentuh berukuran 10,25 inci dan panel instrumen yang mirip dengan Mahindra XUV700.

Kendaraan  ini menggunakan mesin diesel MHW 2.2L 4 silinder dan mesin bensin MSTAL Lon 2.0L 4 silinder, dengan transmisi otomatis dan manual 6 percepatan.

BACA JUGA:Saingan Jimny 5 Pintu, Daihatsu Luncurkan Taft Reborn, Mobil 4 X 4 Mesin Turbo, Cocok Untuk Mobil Offroad

Beberapa fitur standar yang disematkan termasuk airbags, cakram empat roda, sunroof elektrik, pendingin udara di baris belakang, sistem start-stop, dan banyak lagi.

Mahindra Thar 5 pintu dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 15 Agustus 2024, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan India.

Kabarnya, Kendaraan akan dijual seharga sekitar 15 lakh rupee atau sekitar Rp 280 jutaan. (man)

Sumber: