7 Manfaat Kesehatan dari Buah Naga Merah

7 Manfaat Kesehatan dari Buah Naga Merah

Manfaat buah naga merah bagi kesehatan-istimewa-tangkapan layar youtube kunci sehat

RASELNEWS.COM - Buah naga memiliki bentuk yang unik dengan tekstur kulit yang mirip sisik naga. Terdapat beberapa variasi Buah naga, ada yang berdaging putih dan ada yang berdaging merah.

Buah naga merah terkenal karena memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi, yang dapat dilihat dari warna merah alami pada buah tersebut yang berasal dari senyawa antioksidan bernama antosianin.

Berikut 7 manfaat kesehatan dari buah naga merah yang belum banyak diketahui:

BACA JUGA:10 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan

1. Mencegah Anemia

Buah naga merah kaya akan zat besi yang dapat membantu mencegah penyakit anemia dengan menjaga kadar zat besi dalam tubuh. Kandungan zat besi ini penting untuk menjaga kesehatan darah, dan satu porsi buah naga merah dapat memberikan 8% dari asupan harian yang direkomendasikan.

2. Menyehatkan Kulit

Nutrisi dalam buah naga merah, terutama vitamin C, membantu dalam memproduksi kolagen yang penting untuk kulit. Vitamin C juga dapat memperbaiki dan menjaga elastisitas kulit serta memiliki sifat antioksidan yang mencegah penuaan dini.

BACA JUGA:Waspada Lambung Bengkak! Nih Makanan yang Bermanfaat untuk Tukak Lambung

3. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C dan karotenoid dalam buah naga merah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan melawan radikal bebas dan melindungi sel darah putih dari kerusakan, sehingga membantu tubuh dalam melawan infeksi.

4. Menjaga Kesehatan Usus

Buah naga merah mengandung prebiotik yang mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus, seperti bakteri asam laktat dan bifidobacteria. Hal ini menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

BACA JUGA:Bukan Hanya Daunnya, Batang Kelor Juga Bermanfaat untuk Kesehatan, Berikut Khasiatnya

5. Memelihara Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dalam buah naga merah membantu memelihara kesehatan tulang, otot, dan saraf dalam tubuh. Ini menjadikan buah naga merah sebagai pilihan camilan sehat untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian.

6. Melawan Penyakit Kronis

Kaya akan antioksidan dan antosianin, buah naga merah dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel dan jaringan yang disebabkan oleh radikal bebas. Ini dapat membantu mencegah penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, diabetes, dan radang sendi.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Manfaat Kencur untuk Kesehatan

7. Kaya Akan Serat

Sumber: