7 Sarang Burung Terindah dan Paling Menakjubkan

7 Sarang Burung Terindah dan Paling Menakjubkan

7 Sarang Burung Terindah dan Paling Menakjubkan-istimewa-tangkapan layar youtube mister angka

RASELNEWS.COM - Sarang menjadi tempat tinggal para hewan, misalnya burung. Selain menjadi rumah untuk berlindung dari predator hingga panas dan hujan, Sarang juga menjadi tempat perkembangbiakan. 

Mulai dari bertelur hingga membesarkan anakan, bahkan untuk memikat pasangannya. Mayoritas, burung akan membuat sarang di ranting pohon hingga pingir-pinggir jurang yang terjal.

Menariknya, tidak sedikit sarang burung dibangun dengan desain yang menakjubkan. Hal itu menjadi karya luar biasa dalam dunia hewan.

BACA JUGA:Fakta Unik Burung Tali Pocong: Hewan Berekor Cantik dan Bersuara Merdu, Murai Batu Kalah Jauh

Desain dibuat dengan detail yang tak tertandingi meski dibuat menggunakan paruh dan kaki seekor burung. Setiap jenis burung di dunia memiliki gaya pembuatan sarang yang unik.

Ada yang menggunakan daun, ranting kering, bahkan sampah plastik untuk membangun tempat tinggal mereka.

Nah berikut ini beberapa diantara contoh sarang yang paling mengagumkan di seluruh dunia yang dibuat para burung-burung di alam liar.

BACA JUGA:Fakta Unik Burung Bubut: Hewan yang Bisa Menyembuhkan Patah Tulang Hingga Luka Bakar

1. Burung Montezuma

Burung ini dapat ditemukan di Amerika Tengah dan selatan, hidup di hutan lebat, sungai, dan tepi hutan di dataran rendah dan pegunungan.

Mereka membangun sarang di pohon tinggi dengan dahan yang menonjol. Sarang mereka terlihat seperti buah yang menggantung di pohon, namun saat dilihat dari dekat, ternyata itu adalah sarang burung Montezuma.

BACA JUGA:Cara Tepat Menjemur Burung Murai Batu agar Tetap Sehat dan Gacor

Sarang ini biasanya dapat ditemukan di Pulau Karibia, dengan satu pohon dapat berisi puluhan sarang.

2. Kolibri Berleher Ruby

Bburung kecil yang memiliki warna merah di leher untuk jantan dan putih untuk betina. Mereka membuat sarang yang cantik dan indah dengan memanfaatkan bahan-bahan seperti tanaman kering, lumut, jaring laba-laba, serta bulu halus untuk menciptakan tempat yang nyaman bagi anak-anaknya.

Peran burung betina dalam pembuatan sarang ini sangat penting, sementara burung jantan hanya bertanggung jawab untuk mengawini betina.

Sumber: