Pilkada Bengkulu Selatan Mulai Diramaikan Banyak Figur, Ini Dia Daftarnya

Pilkada Bengkulu Selatan Mulai Diramaikan Banyak Figur, Ini Dia Daftarnya

Bakal Calon Bupati Bengkulu Selatan mulai bermunculan-sugio aza putra-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) BENGKULU SELATAN akan dilaksanakan pada bulan November 2024 ini.

Menjelang tahapan pendafatran pasangan calon (paslon) bupati dan wabup ke KPU akhir bulan Agustus mendatang. Sejumlah figur mulai bermunculan untuk maju sebagai kandidat di pilkada Bengkulu Selatan.

Beberapa nama yang muncul di bursa pencalonan berasal dari berbagai kalangan. Ada dari latar belakang pengusaha, legislator, politisi,  pensiunan birokrasi, hingga militer.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Selatan Tak Libatkan Tenaga Honorer di Pilkada Serentak 2024, Kok Gitu?

Mereka berkeinginan ikut kontetasi pilkada demi mendapat amanah rakyat untuk memimpin roda pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan lima tahun kedepan.

Adapun beberapa nama yang mulai santer terdengar maju sebagai kandidat pilkada Bengkulu Selatan, yakni Gusnan Mulyadi yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Bengkulu Selatan, Reskan Efendi yang merupakan mantan Bupati Bengkulu Selatan periode 2010-2015.

Kemudian ada Barli Halim yang saat ini menjabat Ketua DPRD Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Golkar Berikan Mandat Kepada Dodi Martian Untuk Maju Pilkada Bengkulu Selatan

Ada juga Rifai Tajudin politisi Partai Golkar yang juga sedang menjabat Wakil Bupati Bengkulu Selatan. Dan ada beberapa nama lain, seperti Dewi Sartika, Dodi Martian, Hartawan, Faizal Mardianto, Makrizal Nedi, Siptin Gunawan, dan Rachmad Efli.

Meski sudah banyak nama bermunculan, belum ada bakal pasangan calon yang secara resmi deklarasi. Semuanya masih melakukan penjajakan dan menjalin komunikasi satu sama lain. Apalagi partai politik masih melakukan tahap penjaringan balon bupati dan balon wabup.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Bengkulu Selatan, Hery Trisno Amijaya, SE mengatakan, pihaknya sudah membentuk panitia penjaringan balon bupati dan balon wabup. Pihaknya siap menerima balon bupati dan balon wabup yang ingin menyampaikan berkas pendaftaran.

BACA JUGA:Prediksi Pilkada Bengkulu Selatan Tahun 2024, Miskin Figur Baru, Wajah Lama Kembali Maju

"Panitia penjaringan bakal calon bupati dan wabup sudah terbentuk. Kami siap menerima pendaftaran bagi calon bupati ataupun wabup yang ingin menyampaikan berkas pendafataran," kata Hery. (yoh)

Sumber: