Apa yang Membuat Mesin Blue Core Yamaha Begitu Hebat? Ini Penjelasannya

Apa yang Membuat Mesin Blue Core Yamaha Begitu Hebat? Ini Penjelasannya

Mesin Blue Core Yamaha -Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Moto Z

Kemudian penggunaan material diil silinder dan forjet piston untuk pembuangan panas yang lebih maksimal dan minim gesekan.

BACA JUGA:Suzuki Brugman 125 Vs Yamaha Lexi 125, Mana yang Lebih Baik? Saatnya Tentukan Pilihan

Serta penggunaan oil jet piston untuk mendinginkan suhu piston, sistem injeksi yang lebih disempurnakan, dan penerapan offset silinder.

Offset silinder merupakan penggeseran posisi titik mati atas dan titik mati bawah pada mesin konvensional, sehingga pergerakan piston dari titik mati atas ke titik mati bawah tidak sejajar pada pusat kruk as.

BACA JUGA:Yamaha Mulai Lemas, Honda Resmi Hadirkan Motor Sport Baru, Kawasaki ZX6R Bakal Minder Nih

Hal ini mengoptimalkan pembentukan energi dari proses pembakaran karena tak ada energi yang terbuang akibat gesekan piston dengan dinding silinder.

Dengan demikian, teknologi Blue Core Yamaha membawa berbagai manfaat seperti memperpanjang umur mesin, menghilangkan daya terbuang, mengurangi panas yang dihasilkan akibat gesekan, dan meningkatkan tenaga mesin karena tak ada hambatan gesekan.

BACA JUGA:Yamaha Grand Filano dan Fazzio Hybrid Punya Warna Baru, Makin Feminim Aja

Semua ini tentu berujung pada konsumsi bahan bakar yang lebih hemat. Jadi, bisa dikatakan bahwa teknologi Blue Core Yamaha adalah langkah maju yang signifikan dalam dunia motor, sejajar dengan teknologi ESP yang diterapkan oleh Honda.(Man)

Sumber: