Toyota Fortuner Kemahalan? Mobil Bisa Menjadi Penggantinya, Harga Cuma Rp 160 Juta

Toyota Fortuner Kemahalan? Mobil Bisa Menjadi Penggantinya, Harga Cuma Rp 160 Juta

Mobil Pengganti Toyota Fortuner -istimewa-tangkapan layar youtube b chanel

RASELNEWS.COM - Jika kalian merasa Toyota Fortuner sudah terlalu umum dan kehadirannya mulai meredup, mobil-mobil berikut ini dapat menjadi alternatifnya.

Apalagi Fortuner masih dibanderol dengan harga cukup mahal. Hanya saja memang apapun generasi Fortuner yang ada, masih memiliki daya tarik yang tinggi sehingga masih banyak diminati.

Namun, jika kalian sudah merasa generasi pertama Fortuner terlalu ketinggalan zaman atau dianggap kurang mewah dan mahal, maka mobil-mobil berikut mungkin bisa menjadi penggantinya tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

BACA JUGA:Mobil Murah BYD Sudah Dikirim ke Dealer, Harganya 200 Jutaan, Mobil Listrik Canggih, Pesaing Rize dan Rocky

Pertama Nissan Murano AWD dengan transmisi otomatis tahun 2009. Mungkin banyak yang tidak familiar dengan mobil ini karena didatangkan melalui importir umum, bukan resmi.

Meskipun demikian, Murano memiliki mesin sekelas dengan Ford Fortuner, bahkan ada varian 3,5 liter yang bersaing langsung dengan Harrier.

Generasi kedua Murano ini mulai dipasarkan pada tahun 2008 dan menawarkan kenyamanan, kemewahan, dan fitur yang lebih baik daripada Fortuner.

BACA JUGA:SUV Huawei Aito M7, Mobil Murah dan Canggih serta Mampu Kenali Suara, Langsung Laku 50.000 Unit

Mesin 2,5 liter yang digunakan memiliki tenaga 180 horsepower dan torsi 245 Nm, dengan transmisi otomatis CVT dan penggerak roda semua.

Konsumsi bahan bakar Murano sekitar 6-7 km/l dalam kota dan 9-10 km/l di luar kota. Fiturnya meliputi lampu depan projector HID, rem ABS, EBD, pengunci pintu otomatis dengan akses smart key, jendela listrik hanya di bagian depan, kaca spion lipat otomatis, interior kulit penuh, serta berbagai fitur keamanan dan kenyamanan lainnya.

Mobil kedua, BMW X1 S Drive 20d dengan transmisi otomatis tahun 2012. Meskipun merupakan SUV sub-kompak, X1 tetap menjadi opsi menarik dengan mesin diesel dan penggerak roda belakang.

BACA JUGA:Mobil Keluarga Mewah dan Berkelas Luar Dalam, Harga Di Bawah 60 Jutaan, Dijamin Tidak Disangka Mobil Murah

Generasi pertama X1 ini mulai dipasarkan pada tahun 2009 dan cocok untuk mereka yang menginginkan kepraktisan namun tetap ingin tampil mewah dengan budget yang terbatas.

Mesin diesel 2,0 liter dengan turbo memiliki tenaga 174 horsepower dan torsi 350 Nm, dengan transmisi otomatis triptonic 6-speed.

Konsumsi bahan bakarnya sekitar 9-10 km/l dalam kondisi harian dan bisa mencapai 14-16 km/l di jalan tol. Fiturnya termasuk rem ABS, ABD, smart key, kaca spion otomatis, jok kulit, lampu otomatis, dan berbagai fitur lainnya.

BACA JUGA:Mobil Murah, Pemakaian BBM Irit, Mesin Bandel, Mampu Melaju Disegala Medan, Harga Dibawah Rp 60 Jutaan

Mobil ketiga Nissan X-Trail 2,5 dengan transmisi otomatis tahun 2015. Sebagai pilihan SUV muda yang cukup premium, X-Trail generasi kedua ini menawarkan desain premium dan fitur yang lengkap.

Sumber: