Kapolres Bengkulu Selatan Minta Calon Taruna Akpol Tidak Percaya Calo

Kapolres Bengkulu Selatan Minta Calon Taruna Akpol Tidak Percaya Calo

Kapolres Bengkulu Selatan Minta Calon Taruna Akpol Tidak Percaya Calo-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Proses pendaftaran calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2024 di Polres BENGKULU SELATAN telah memasuki tahap pemeriksaan administrasi (Rikmin), sekaligus pengukuran tinggi badan dan berat badan.

Pelaksanaan rikmin sekaligus pengukuran tinggi dan berat badan dilaksanakan di Gedung Bagian SDM Polres BENGKULU SELATAN.

BACA JUGA:Datangi Kantor DPRD Bengkulu Selatan, Warga Desa Sukaraja Seginim Minta Kades Dipecat

"Pemeriksaan administrasi sekaligus pengukuran tinggi badan dan berat badan pendaftar calon taruna Akpol sudah dilakukan. Selanjutnya akan dilakukan proses tahap berikutnya," kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, SIK.

Kapolres memastikan pelaksanaan pendaftaran hingga perekrutan Calon Taruna/Taruni Akpol Gelombang I Tahun 2024, serta nantinya penerimaan Bintara, bersih bebas dari KKN, serta pendaftaran secara gratis tidak dipungut biaya.

BACA JUGA:Korupsi Dana BOK, Mantan Kepala Dinkes Kaur Divonis 1 Tahun Penjara

"Oleh sebab itu, kepada calon Akpol dan Bintara Polri, kiranya untuk benar-benar mempersiapkan diri mengikuti tes dan lulus atau tidaknya kembali kepada diri sendiri,” pesan Kapolres.

Kapolres mengimbau, kepada seluruh calon Akpol dan Bintara Polri, tidak mudah percaya dengan oknum-oknum yang bisa menjanjikan meluluskan menjadi anggota Polri baik Akpol ataupun Bintara.

BACA JUGA:Tempat Wisata Imperatif di Bedugul, Bali Tawarkan Pengalaman Unik, Ada Mini Zoo dan Playground

"Keberhasilan ataupun kelulusan tersebut tidak lain dari usaha pribadi, usaha dan kerja keras serta kemampuan para calon Akpol dan Bintara Polri itu sendiri. Jadi jangan percaya apabila ada yang menjanjikan atau mengimingi bisa meluluskan," tukas Kapolres Bengkulu Selatan. (yoh)

Sumber: