7 Negara Ini Dulunya Religius, Namun Kini Berubah Jadi Atheis

7 Negara Ini Dulunya Religius, Namun Kini Berubah Jadi Atheis

7 Negara Ini Dulunya Religius, Namun Kini Berubah Jadi Atheis -istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Dulu di masa lalu, 7 negara ini dikenal sangat religius bahkan menjadi pusat penyebaran agama. Tak disangka, kini mereka telah berubah menjadi negara-negara atheis.

Di Indonesia, agama adalah pedoman kuat yang mengarahkan manusia kepada kebaikan. Setiap orang memiliki hak untuk memilih dan menentukan agamanya, dan agama juga menjadi identitas khas suatu negara.

BACA JUGA:Indonesia Pecahkan Rekor! Negara Pertama Mampu Ubah Sawit Menjadi Bahan Bakar Bensin

Namun, di era modern ini, beberapa negara yang dulunya sangat religius dan berpengaruh dalam penyebaran agama kini telah berubah menjadi negara atheis.

Berikut 7 negara yang dulunya dikenal religus namun kini berubah menjadi atheis atau tidak percaya adanya Tuhan.

1. Republik Ceko

Dahulu negara yang kental dengan kekatolikan, kini telah dikuasai oleh paham atheisme. Sebanyak 40 persen penduduknya menyatakan diri atheis, sementara jumlah umat Katolik semakin menurun.

BACA JUGA:Bangga! Teknologi Drone Militer Buatan Indonesia Buat Khawatir Negara Lain! Siap Kuasai Langit Asia

2. Selandia Baru

Negara Kristen besar di wilayah Oseania ini juga mengalami penurunan drastis dalam jumlah umat Kristen, sementara populasi atheis meningkat hingga mencapai hampir setengah dari penduduk.

3. Belanda

Negara yang dulunya sangat religius, khususnya dalam agama Kristen Protestan, kini telah berubah menjadi negara mayoritas atheis. Populasi atheis di Belanda bahkan telah melampaui populasi agama Kristen.

BACA JUGA:Negara Muslim Mulai Bangkit! Turki Luncurkan Mobil Terbaru, TOOG T10F, Teknologi dan Harga di Luar Nalar

4. Korea Selatan

Negara Buddha ini kini telah berubah menjadi negara yang mayoritas tidak beragama, dengan agama Buddha tidak lagi menjadi mayoritas di sana. Meskipun kekristenan berkembang pesat, pengaruh ateisme tetap kuat.

5. Albania

Negara Muslim di Eropa ini juga tidak luput dari gelombang ateisme yang kuat. Persentase penduduk yang tidak menjalankan praktik keagamaan telah melampaui persentase umat Muslim.

BACA JUGA:Maladewa Negara Makmur Di Tengah Laut, Dikelilingi Pantai Yang Indah, Cocok Untuk Tempat Berlibur

6. Korea Utara

Sumber: youtube angka dan data channel