Dukung Program Stunting, Pemdes Air Batang Kaur Perbaiki Fasilitas Posyandu

Dukung Program Stunting, Pemdes Air Batang Kaur Perbaiki Fasilitas Posyandu

Pemdes Air Batang Kaur Perbaiki Fasilitas Posyandu-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Dalam rangka mendukung program pemberantasan stunting (gangguan pertumbuhan anak) Desa Air Batang Kecamatan Nasal Kabupaten KAUR, Bengkulu tahun ini membangun beberapa fasilitas.

Salah satunya WC di Pusat Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di desa itu. Dengan adanya WC diharapkan kesehatan orang tua maupun anak lebih terjamin terutama saat sedang menggelar kegiatan atau masyarakat sekitar.

"Untuk mendukung program penurunan stunting salah satunya kita membangun WC yang ada di gedung posyandu desa kita," kata Supendi, kades setempat.

BACA JUGA:Penanganan Stunting, BKKBN: Masyarakat Harus Berkolaborasi Agar Target Penurunan Tercapai

Supendi menjelaskan Posyandu yang ada di desanya rutin digunakan para ibu-ibu dalam memeriksa kesehatan anak. Meski tidak ada warganya yang menderita stunting, diharapkan dengan adanya bangunan ini setidaknya stunting dapat dicegah.

Selain itu manfaatnya juga langsung bersentuhan dengan masyarakat setempat. "Pembangunan ini juga sudah melalui usulan masyarakat yang dituangkan dalam musrenbangdes," tegasnya.

Pembangunan yang menggunakan APBDes 2024 itu mengalokasikan dana sebesar Rp 37.200.000 yang dikerjakan di tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Sukses Turunkan Kasus Stunting, Seluma Kecipratan Dana Segar Rp 5,7 Miliar, Ini Peruntukannya

Pembangunannya melibatkan masyarakat setempat yang dianggap memiliki kemampuan dalam hal bangunan.

"Semoga dengan adanya bangunan ini tak ada lagi warga atau kalangan emak-emak yang kesulitan saat digelar kegiatan di gedung dan juga dapat membantu masyarakat dekat lokasi," tutupnya. (jul)

Sumber: