Besok Caleg Terpilih Bengkulu Selatan Ditetapkan? Ini Info Terbaru KPU

Besok Caleg Terpilih Bengkulu Selatan Ditetapkan? Ini Info Terbaru KPU

Ketua KPU Bengkulu Selatan, Erina Okriani SPd-andri irawan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) BENGKULU SELATAN berencana menggelar pleno penetapan caleg terpilih hasil Pemilu 2024 yang akan menempati 25 kursi di DPRD BENGKULU SELATAN periode 2024-2029.

Pleno tersebut dijadwalkan besok atau Senin, 29 April 2024 di ball room Hotel Marina pukul 09.00 WIB. Hanya saja dari informasi terbaru yang didapat, pleno tersebut ditunda.

BACA JUGA:Caleg DPRD Bengkulu Selatan Terpilih Ditetapkan

Ketua KPU Bengkulu Selatan, Erina Okriani yang pesan singkat kepada Raselnews.com Minggu, 28 April 2024 pagi menyebut pleno penetapan caleg Bengkulu Selatan terpilih belum bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang direncanakan.

"Belum jadi. Karena kami belum menerima surat dari KPU RI," singkat Erina.

Sebelumnya, anggota KPU BS, Gusman Heriyadi menegaskan, penetapan caleg terpilih akan dilaksanakan jika KPU Bengkulu Selatan menerima surat dari KPU RI perihal tidak adanya sengketa pemilihan di Bengkulu Selatan di Mahkamah Konstitusi.

BACA JUGA:Maju Pilkada, Caleg Terpilih Wajib Mundur, Ini Aturannya

“Dalam aturan, penetapan itu paling lambat 3 hari setelah surat itu kami terima. Kalau surat itu hari ini (kemarin), maka paling lambat Senin (29/4) dilaksanakan,” kata Gusman, Jumat, 26 April 2024 lalu.

Dalam pleno, KPU akan mengundang beberapa. Mulai dari Bawaslu Bengkulu Selatan hingga partai politik selaku peserta pemilu.

BACA JUGA:Daftar 25 Caleg Terpilih DPRD Bengkulu Selatan Hasil Pleno KPU, Cek Perolehan Suara di Sini

Lanjut Gusman, pihaknya hanya membacakan hasil perolehan suara masing-masing–masing parpol berikut caleg DPRD Bengkulu Selatan untuk kemudian ditetapkan sebagai caleg terpilih berikut parpol yang mendapatkan kursi di DPRD Bengkulu Selatan.(and)

Sumber: