Peduli Warga, Pemkab Kaur Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Peduli Warga, Pemkab Kaur Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Pemkab Kaur memberikan bantuan kepada korban kebakaran-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Mendapati kabar adanya warga yang mengalami musibah kebakaran, Pemkab Kaur tidak tinggal diam.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kaur Ir. Herwan, M.Si mewakili Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH menyerahkan bantuan kepada Upik Sa’dah (71) warga Desa Padang Genteng Kecamatan Kaur Selatan, yang rumahnya dilalap si jago merah pada Kamis (25/4/2024) malam atau sekitar pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA:Selain Kabel, Ini 7 Penyebab Terjadinya Kebakaran Mobil

Selain menyampaikan ucapan duka mendalam Pemkab Kaur juga menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta rupiah yang juga dari Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Kaur dan sejumlah bantuan lainya juga ikut disalurkan.

Berdasarkan pemaparan Camat Kaur Selatan Renra Agung, S.STP, M.PSSp yang mewakili pihak musibah, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

Berkat kesigapan warga dibantu TNI/Polri api dapat dipadamkan total sekitar pukul 22.00 WIB. “Jadi saat kebakaran terjadi masyarakat sedang berkumpul kebetulan ada takziah di rumah dekat kejadian. sehingga cepat dipadamkan warga dan tidak menjalar kerumah lainnya” papar camat.

BACA JUGA:Kabar Baik untuk Pelajar, Pemkab Kaur Jalin Kerjasama Beasiswa Kuliah Poltekpar

Dijelaskannya hasil pengecekan yang dilakukan pihak berwajib diduga kuat penyebab kebakaran lantaran adanya korsleting arus pendek listrik.

Dimana diduga api bersumber dari stop kontak diruang tengah rumah. Akibat isndien itu warganya selain megalami kerugian ratusan juta rupiah juga sejumlah dokumen lain ikut terbakar.

"Alhamdulillah untuk korban jiwa tidak ada saat kejadian rumah sedang kosong pemilik tidak dirumah," paparnya.

Dirinya juga berharap masyarakat juga dapat memberikan dukungan penuh. Mengingat saat ini bangunan tidak layak lagi ditempati dan terpaksa dirobohkan.

BACA JUGA:Asal Usul Nama Kecamatan Bunga Mas di Bengkulu Selatan

Nah tentunya untuk membangun baru dibutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga dukungan penuh dari masyarakat sangat diharapkan, terutama masyarakat sekitar dan kaum kerabat.

Mewakili Bupati asisten III Herwan, menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa  korban diminta berharap korban dapat tabah menerima musibah yang terjadi. Ia juga menegaskan kehadiran Pemkab Kaur ditengah musibah merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Kaur terhadap warganya.

"Semoga diberikan rezeki yang lebih sehingga dapat membangun yang lebih baik, atas nama Pemkab Kaur kami menyampaikan duka yang mendalam," sampainya.

BACA JUGA:Jumlah Pesangon yang Diterima Karyawan yang Terkena PHK sesuai UU Cipta Kerja! Segini Jumlahnya!

Dia juga menyampaikan bantuan yang disalurkan mungkin tidak sebanding dengan kerugian yang dierita oleh korban.num setidaknya dapat meringankan beban yang sedang dialami oleh pihak musibah.

"Ini bentuk kepedulian Pemkab Kaur. Semoga bantuan yang kita berikan dapat dimanfaatkan oleh keluarga korban,” paparnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada berikatan dengan kebakaran. Pastikan kondisi rumah aman saat akan ditinggalkan.

BACA JUGA: Promo Heboh dari Oppo dan Vivo ! Banting Harga, RAM 8 GB, Multitasking

Sumber: