Kekurangan Motor Listrik Alva Cervo Diungkap, Review Setelah 3 Bulan Pemakaian

Kekurangan Motor Listrik Alva Cervo Diungkap, Review Setelah 3 Bulan Pemakaian

Kekurangan Motor Listrik Alva Cervo -istimewa-tangkapan layar youtube auto setrum

RASELNEWS.COM - Alva Cervo menjadi salah satu dari sekian banyak motor listrik yang berseliweran di jalanan ibu kota. Karena tanpa bahan bakar, motor ini cukup digandrungi.

Sudah cukup banyak peminta motor ini. Apalagi bodinya yang cukup sporty dan elegan. Meski memiliki keunggulan, namun motor ini ternyata ada kekurangan.

Tak hanya satu dua saja, namun setidaknya ada 10 kekekurangan skutik satu ini. Hal ini diungkapkan youtuber setelah pemakaian 3 bulan mengendarai Alva Cervo.

BACA JUGA:United MX 1200, Motor Listrik Spesifikasi Mewah dengan Harga Terjangkau, Jarak Tempuh 80 KM

Dalam reviewnya, ia menunjukan jika daya jelajah maticnya itu sudah sejauh 478 KM. Motor ini jarang ia kendarai. Setelah menemani perjalananya, sang youtuber menemukan 10 kekurangan motor ini.

Pertama motor listrik Alva Cervo tidak adanya kunci darurat untuk membuka jok. Ini penting karena kebiasaan pengguna motor listrik adalah menyimpan charger di bawah jok.

Seringkali charger terkunci di bawah jok, termasuk pengalamannya sendiri. Ketika motor tidak dipakai beberapa hari, saat akan dicharge, baru ingat bahwa chargernya berada di bawah jok.

BACA JUGA:Cina Kian Tak Terbendung! Tidak Cuma Mobil, BYD Kini Mulai Perkenalkan Motor Listrik Scorpio X1

Ketika jok dibuka, baterainya pun habis, dan ini menjadi masalah karena tidak bisa dicharge.

"Saya mencoba menghubungi CS Alva dan dikatakan bisa dibuka jok dengan kunci darurat, namun ternyata yang bisa dibuka hanya cover baterai saja.

Gunanya pun tidak jelas karena baterainya tidak bisa dicharge di luar. Solusinya adalah meminjam charger dari sesama pengguna Alva," ujar sang youtuber dalam kanal youtubenya auto setrum.

Kekurangan Alva Cervo kedua adalah baterainya menyusut sekitar 3 persen per hari, meskipun tidak dipakai. Penyusutan ini dinilai cukup signifikan.

BACA JUGA:Polytron Fox S: Motor Listrik Mirip Honda PCX Harga Cuma 11 Jutaan, Desain Sangat Nyaman Buat Selonjoran Kaki

"Solusinya adalah jika motor tidak dipakai dalam waktu lama, sebaiknya baterainya dicabut agar tidak berkurang. Namun, jika baterai dicabut, kita tidak akan bisa memperbarui kondisi motor," sarannya.

Kekurangan ketiga gas hilang ketika melewati jalanan menurun yang agak panjang. Gas seringkali tiba-tiba hilang dan motor harus berhenti benar-benar.

Setelah berhenti, baru bisa jalan lagi setelah mengklik rem dua kali. "CS Alva mengatakan ada kesalahan di software-nya, dan solusinya adalah membawa motor ke AEC untuk update software," ungkapnya.

Sumber: