Pelit atau Hemat? Begini 4 Cara Mengatasi Pasangan Sulit dalam Urusan Uang

Pelit atau Hemat? Begini 4 Cara Mengatasi Pasangan Sulit dalam Urusan Uang

Cara menghadapi pasangan pelit-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Berikut ini 7 cara mengatasi punya pasangan pelit dan perhitungan soal uang. Memang benar, hemat dan irit bisa membuat keuangan semakin terjaga.

Tetapi, kalau pasanganmu pelit, itu cerita lain. Apalagi jika pasangan sampai pelit. Sulit diajak malam mingguan karena alasan ingin hemat, selalu menuntut untuk dibayari ini dan itu, bahkan sampai gigih menagih pinjaman uang yang mungkin tidak seberapa.

Ini bukan soal matre atau gila harta, tapi jika pasangan selalu terlalu memperhitungkan soal uang, itu bisa merugikan hubungan kalian.

BACA JUGA:5 Kunci Rahasia Cara Menarik Wanita Idaman yang Wajib Diketahui Pria

Memang pada awal PDKT mungkin pasanganmu bisa jadi royal dengan memberikan segala yang kamu inginkan, tapi lama kelamaan terlihat bahwa kamu memiliki pasangan pelit.

Jika kamu merasakan kondisi ini, bisa terapkan cara berikut ini.

1. Cari tahu alasannya

Daripada kamu menghakimi pasanganmu yang pelit, sebaiknya temukan alasan yang membuatnya menjadi sangat pelit. Mungkin kamu akan mendapat jawaban yang selama ini disembunyikan, misalnya pasanganmu sedang dalam masalah keuangan, terlilit hutang, perusahaannya bangkrut, atau ada kerabatnya sakit sehingga harus membiayainya.

BACA JUGA:Lima Strategi Membuat Wanita Penasaran Saat Pertama Bertemu

Alasan yang dilontarkan pasanganmu tidak membenarkan perilaku pelit tersebut, tapi setidaknya kamu bisa memahami tujuannya sehingga kamu dan pasangan menemukan cara yang lebih menyenangkan untuk mengatasinya.

2. Bilang sejujurnya bahwa dia itu pelit

Menjalin hubungan dengan orang pelit bisa membuat jengkel dan makan hati. Maka dari itu, apabila kamu tetap ingin mempertahankan hubungan ini, ada baiknya kamu berkata jujur.

Masalahnya, jika dipendam terus, konflik batin ini akan berbuah cekcok besar di kemudian hari. Ajak ia bicara empat mata soal keseriusan masalah tersebut, beri contoh-contoh kasus hal pelit apa saja yang membuat kamu risih, dan bagaimana sifatnya lama-lama dapat mempengaruhi hubungan kamu.

BACA JUGA:Stop Mencari Perhatian! Begini Cara Menarik Perhatian Wanita

Berdoa ke depan. Tunjukkan pada pasangan bahwa kamu memiliki empati, belas kasih, dan bisa menjadi pendengar yang baik.

3. Lihat perlakuannya dengan orang lain selain kepada kamu

Dalam menilai kapasitas seseorang pelit atau tidak, coba lihat caranya dalam memperlakukan orang lain yang ia cintai, selain kamu, seperti keluarganya, orang tuanya, dan teman-temannya.

Individu yang murah hati cenderung akan melimpahkan kebaikan secara luas. Ini bukan berarti dia boros ya. Justru, orang yang murah hati tidak akan membatasi kedermawanannya sebisa mungkin.

Sumber: