Mau Awet Muda? Hindari 9 Jenis Makanan dan Minuman Ini

Mau Awet Muda? Hindari 9 Jenis Makanan dan Minuman Ini

9 Jenis Makanan Dan Minuman Yang Menghambat Penuaan Dini-Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Sadam ismail

RASELNEWS.COM - Setiap hari mungkin tidak disadari bahwa makanan dan minuman yang kita konsumsi secara rutin dapat mempengaruhi kondisi kulit, gigi, dan bahkan membuat kita terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Makanan dan minuman memang memiliki dampak yang signifikan pada kulit, tubuh, dan wajah.

BACA JUGA:Makanan yang 'Haram

Jika kita mengonsumsi makanan dan minuman sehat, hasilnya akan baik dan akan menjadikan tubuh kita menjadi awet muda dan mencegah penuan dini.

Namun, jika kita mengonsumsi yang tidak sehat, efeknya tidak akan langsung terlihat dalam waktu singkat namun akan mengakibatkan tubuh tidak sehat pula serta akan menjadikan tubuh mengalami penuaan dini.

Berikut ini adalah jenis makanan yang menjadikan tubuh cepat tua. Pertama makanan yang tinggi garam atau asin.

Terlalu banyak garam tidak baik untuk kulit karena dapat menyebabkan penahanan air di wajah, membuatnya terlihat lebih tua.

BACA JUGA:Cocok untuk Perokok Aktif, Berikut Makanan yang Bisa Mengurangi Kadar Nikotin dalam Tubuh

Hindari makanan olahan dan makanan kalengan yang tinggi natrium.

Kedua, makanan pedas. Meskipun banyak orang Indonesia menyukai makanan pedas, konsumsi berlebihan dapat melebarkan pembuluh darah di bawah kulit dan menyebabkan ruam, membuat kita terlihat lebih tua dari sebenarnya.

Ketiga, makanan tinggi lemak. Lemak tidak hanya buruk untuk kesehatan pembuluh darah dan jantung, tetapi juga dapat menyebabkan peradangan pada kulit, membuatnya rentan terhadap kerusakan akibat sinar UV.

Keempat, makanan manis seperti kue dan donat. Konsumsi berlebihan makanan manis dapat merusak kolagen dalam kulit, menyebabkan kulit kendur dan kurang sehat.

BACA JUGA:7 Makanan yang Harus Dihindari Saat Makan Nasi, Kok Gitu?

Kelima, alkohol. Selain merusak hati, alkohol juga dapat membuat kulit kusam dan membuat kita terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Hindari konsumsi alkohol berlebihan. Keenam, daging panggang. Hindari bagian yang gosong karena dapat mengandung zat yang merusak kolagen, yang penting untuk kesehatan kulit.

Ketujuh, minuman asam seperti jus jeruk. Konsumsi berlebihan dapat merusak email gigi dan menyebabkan kerusakan gigi serta membuat kita terlihat lebih tua.

Delapan, minuman berenergi. Meskipun memberikan energi, konsumsi berlebihan dapat merubah warna gigi dan menyebabkan kerusakan pada senyum kita.

BACA JUGA:Daftar Makanan Alami yang Membantu Menurunkan Berat Badan Secara Cepat dan Sehat

Sembilan, minuman berkafein seperti teh dan kopi. Minuman ini dapat menyebabkan dehidrasi dan membuat kulit terlihat kusam jika dikonsumsi secara berlebihan.

Jadi, penting untuk mengontrol konsumsi makanan dan minuman kita agar tetap sehat dan terlihat muda.

Hindari konsumsi berlebihan dan pilihlah makanan dan minuman yang sehat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kesehatan kita semua.(man)

Sumber: