Jauh Lebih Hemat dan Bertenaga dari Alphard, MPV Hybrid Hyundai Ini Ternyata Cuma Dijual Segini

Jauh Lebih Hemat dan Bertenaga dari Alphard, MPV Hybrid Hyundai Ini Ternyata Cuma Dijual Segini

Hyundai Staria Hybrid -Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Pro Motor

RASELNEWS.COM - Harganya tidak sampai Rp 600 juta juta, MPV Hybrid Hyundai jauh lebih hemat dan bertenaga dibandingkan Toyota Alphard, Lexus, dan Filfire.

Hyundai Staria hadir dengan mesin yang lebih hemat dan bertenaga. Performanya bahkan mampu mengungguli mobil MPV kelas atas seperti Alphard Lexus dan Filfire.

BACA JUGA:Mumpung Turun, Harga Bekas Mobil Hyundai Palisade Anjlok

Hyundai Staria yang dibanderol diangka Rp 400 jutaan ini merupakan mobil MPV Hybrid yang baru diluncurkan dengan membawa banyak kelebihan. Tak hanya hemat dan bertenaga, mobil ini juga memiliki keunggulan lain.

Keunggulan pertama terletak pada dapur pacu yang semakin bertenaga berkat mesin bensin 3.500 cc dan diesel 2.200 cc.

BACA JUGA:Mitsubishi Hadirkan XR-PHEV, Mobil SUV Anak Muda, Pesaing Berat Honda HRV dan Hyundai Creta

Hyundai juga mulai memberikan opsi mesin elektrifikasi pada Staria, yakni mesin hybrid atau gabungan mesin konvensional dengan motor listrik.

MPV ini resmi diperkenalkan di Korea Selatan dengan mesin 1.600 cc Turbo Hybrid.

Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 100,77 HP dan torsi 265 Nm, sedangkan motor listrik bertenaga 72 HP dan torsi 304 Nm.

BACA JUGA:Pesaing Baru Fortuner dan Pajero Sport!Hyundai Santa FE, SUV Menggabungkan Gaya Kenyamanan Dan Performa!

Gabungan mesin dan motor listrik pada Staria Hybrid menghasilkan tenaga hingga 242 HP dan torsi 367 Nm. Tingkat konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 13 km/l.

Pada Staria versi Hybrid ini ada beberapa perubahan yang berbeda dari sebelumnya, seperti desain yang lebih cerdas dengan logo H miring khas Hyundai, emblem H miring yang lebih datar, colokan USB Tipe C, dan ornamen Black Gloss pada paket tipe lunch. (man)

Sumber: