Tes Wawancara Calon PPK Pilkada Bengkulu Selatan Digelar di Hotel, Pahami Teknisnya

Tes Wawancara Calon PPK Pilkada Bengkulu Selatan Digelar di Hotel, Pahami Teknisnya

Calon PPK Pilkada Bengkulu Selatan saat mengikuti tes tertulis CAT-andri irawan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Sebanyak 169 dari 264 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada BENGKULU SELATAN 2024 berhak melaju ke seleksi tahap akhir yakni wawancara setelah dinyatakan lulus dalam seleksi tertulis yang digelar 6-8 Mei lalu.

Nama-nama yang lulus sudah diumumkan KPU Bengkulu Selatan Jumat, 10 Mei berdasarkan berdasarkan Berita Acara Rapat Pleno KPU Nomor 137/PP.04.2-BA/1701/4/2024 tanggal 9 Mei 2024. 

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Nama Calon PPK Pilkada Bengkulu Selatan yang Dinyatakan Lulus Tes Tertulis, Besok Wawancara

Dalam pengumuman tersebut, KPU juga menginformasikan jika seleksi wawancara dilaksanakan mulai Sabtu 11 Mei hingga Senin 13 Mei.

"Untuk wawancara dilaksanakan di Hotel Seven One Kota, Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Manna," tegas Anggota KPU Bengkulu Selatan, Asriantoni SE.

Dalam wawancara, KPU sudah membagi peserta per kecamatan. Untuk Sabtu 11 Mei, wawancara diikuti 4 kecamatan, Minggu 12 Mei untuk 4 kecamatan, dan Senin 13 Mei untuk peserta 3 kecamatan.

BACA JUGA:10 Peserta PPK di Bengkulu Selatan Tak Hadir Seleksi CAT, 9 Mei Pengumuman

Tes wawancara dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB (baca jadwal lengkap di bawah). Dalam tes ini, KPU meminta peserta menggunakan pakaian atasan kemeja putih dan bawahan celana/rok hitam, dan memakai sepatu tertutup.

Selain itu, peserta juga wajib membawa membawa Tanda Bukti Terdaftar sebagai calon anggota PPK dan KTP elektronik. Peserta diminta hadir 30 menit sebelum tes. Sebab akan proses registrasi dan mengisi daftar hadir.

"Teknis wawancara bukan satu komisioner mewawancarai satu persatu, melainkan satu peserta akan diwawancarai 5 komisioner KPU langsung," jelas Asprian Toni. (and)

Berikut Jadwal Lengkap Tes Wawancara Calon PPK untuk 11 Kecamatan :

Sumber: