Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra Mengundurkan Diri

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra Mengundurkan Diri

Yusril Ihza Mahendra -istimewa-

JAKARTA, RASELNEWS.COM - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, mengundurkan diri dalam sidang Musyawarah Dewan Partai (MDP) di DPP PBB, Jakarta, Sabtu (18/5/2024).

Permintaan pengunduran dirinya diterima oleh peserta MDP, yang terdiri dari DPP PBB, DPW PBB, serta badan-badan khusus dan otonom PBB, dengan total 49 suara.

Dalam pemungutan suara untuk penjabat ketum, Ketua Mahkamah Partai PBB Fahri Bachmid mendapat 29 suara, sementara Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor mendapat 20 suara.

BACA JUGA:Aksi Penculikan Anak di Kota Bengkulu Terekam CCTV, Terduga Pelaku Gunakan Nissan Juke Silver

Dengan demikian, Fahri Bachmid disahkan sebagai Penjabat Ketua Umum PBB sampai terpilihnya ketua umum definitif hasil Muktamar PBB yang akan diadakan paling lambat akhir Januari 2025.

Yusril yang kini berusia 68 tahun, menyatakan bahwa sudah saatnya ada regenerasi kepemimpinan dalam PBB setelah memimpin sejak partai berdiri pada awal Reformasi tahun 1998.

Yusril digantikan oleh Fahri Bachmid yang berusia 46 tahun dan menyatakan akan tetap aktif di dunia politik sebagai pribadi tanpa keterikatan dengan partai politik.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Perintahkan Rumah Sakit Terapkan KRIS, BPJS dan RS Bakal 'Sakit'

Yusril menekankan bahwa pengunduran dirinya dan penggantian dengan Fahri Bachmid dilakukan secara demokratis dan konstitusional. (and)

Sumber: