Elly, Manusia Kera di Dunia Nyata yang Selalu Dibully dan Dihina

Elly, Manusia Kera di Dunia Nyata yang Selalu Dibully dan Dihina

Eli, yang dihina sebagai manusia kera di dunia nyata-istimewa-tangkapan layar youtube

RASELNEWS.COM - Seorang remaja asal Afrika yang disebut-sebut sebagai Mowgli dunia nyata bernama Zanziman Eli alias Elly, hidup dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

Tak ada orang tua yang menginginkan anaknya lahir dan tumbuh dengan kondisi yang tidak sempurna. Begitu pula dengan ibu Elly, seorang wanita uzur yang dikaruniai anak dengan kondisi abnormal. Warga menyebut wajah Elly mirip dengan seekor kera atau monyet.

Sebelum melahirkan anak keenamnya yang kemudian diberi nama Elly, sang ibu telah kehilangan lima anak sebelumnya yang meninggal tak lama setelah dilahirkan.

BACA JUGA:Djibouti, Negara Nerakanya Dunia, Mandi Menjadi Sesuatu yang Mewah

Putus asa, ibu Elly memohon kepada Tuhan untuk dikaruniai seorang anak, bahkan dengan kondisi yang tidak sempurna sekalipun, asalkan anak tersebut bisa hidup bersamanya.

Doa itu terkabul dan sembilan bulan kemudian Elly lahir dengan gangguan medis yang disebut mikrosefali. Kondisi ini menyebabkan ukuran kepala Elly jauh lebih kecil dari ukuran normal, membuatnya tidak mampu bicara dan mengalami gangguan perkembangan pola pikir.

Akibatnya, Ellykesulitan menerima pelajaran dan memahami hal-hal di sekitarnya. Karena kondisi fisiknya yang berbeda, Ellysering mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari penduduk desa.

BACA JUGA:Selain Indonesia, Negara Ini Berpotensi Gantikan Timnas Israel U-23 di Olimpiade Paris 2024

Dia sering dibully dan bahkan dikejar-kejar oleh warga. Untuk menghindari perlakuan buruk ini, Elly memilih melarikan diri ke hutan, menghabiskan sebagian besar waktunya di sana.

Dia belajar memanjat pohon untuk menghindari kejaran warga dan terbiasa berlari cepat untuk melarikan diri dari perundungan.

Menurut Savannah News, Elly terpaksa tinggal di hutan karena tidak tahan dengan perlakuan masyarakat yang menghina dan mengejeknya.

Dalam seminggu, Elly bisa menjelajahi hutan hingga jarak 230 km, hanya makan rumput dan dedaunan. Inilah sebabnya warga menjuluki Elly sebagai Mowgli, karena seperti Mowgli, dia hidup di hutan dan bertahan hidup dengan bantuan alam.

BACA JUGA:Fakta Menarik Guinea, Negara yang Menjadi Lawan Indonesia di Playoff Olimpiade Paris 2024

Setiap hari, sang ibu harus mencari anaknya di hutan dan membawa pulang, sering kali pada malam hari. Meski repot dan melelahkan, ibu Elly tidak pernah mengeluh.

Sebaliknya, kasih sayangnya terhadap Elly semakin besar meski harus menghadapi pandangan tidak nyaman dari warga sekitar.

Ibu Elly adalah contoh nyata dari perjuangan luar biasa seorang wanita. Dia berjuang memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anaknya yang membutuhkan perhatian khusus, dan di saat yang sama, dia harus tabah menerima hinaan dan rundungan yang dialamatkan kepada anaknya.

Sumber: