Pemkab Mukomuko Buka Lowongan CPNS 2024 untuk Lulusan SMA, Ada 1000 Kursi Tersedia

Pemkab Mukomuko Buka Lowongan CPNS 2024 untuk Lulusan SMA, Ada 1000 Kursi Tersedia

Seleksi CPNS 2024-Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Kurniawan Albukhori

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu akan membuka lowongan CPNS di tahun 2024.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI sebelumnya telah menyetujui usulan formasi untuk CPNS dan PPPK di Kabupaten Mukomuko. Total ada 1.000 kursi atau formasi yang tersedia.

Dimana, 150 formasi dialokasikan untuk CPNS dengan rincianya 75 tenaga kesehatan dan 75 tenaga teknis. Sementara PPPK dengan alokasi 850 formasi.

BACA JUGA:Mau Daftar CPNS dan PPPK? Lengkapi 7 Dokumen Ini Sebelum Mendaftar Seleksi CASN 2024

Dalam perkembangan terbaru, Pemkab Mukomuko mengajukan penambahan formasi untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) kepada KemenPAN-RB.

Dilansir jpnn.com, Kepala Bidang Pengadaan, Pengembangan SDM, dan Pendidikan ASN Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Niko Hafri, menyatakan bahwa penambahan yang diajukan adalah sebanyak 17 formasi CASN untuk lulusan SMA.

"Tahun ini Mukomuko mendapat 59 formasi CASN untuk lulusan SMA dan kami mengajukan penambahan 17 formasi lagi untuk lulusan SMA," katanya.

BACA JUGA:Peluang Lolos CPNS Lebih Besar! Cek Formasi CASN 2024 yang Sepi Peminat

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya 59 formasi teknis tersebut dialokasikan untuk beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

Para lulusan SMA ini nantinya akan bekerja sebagai bendahara atau di bidang administrasi lainnya. Namun, berdasarkan hasil rapat dengan pihak KemenPAN-RB, Pemkab Mukomuko meminta penambahan 17 formasi untuk lulusan SMA sebagai tenaga teknis di puskesmas dan sekolah.

Dengan penambahan ini, diharapkan tenaga teknis di puskesmas dapat membantu menangani persoalan administrasi, sehingga tenaga kesehatan tidak perlu merangkap sebagai tenaga teknis, yang dapat mengganggu pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Jalur Sekolah Kedinasan Dibuka 15 Mei, Ada 3.445 Formasi, Cek Rincian dan Jadwalnya

Pemkab Mukomuko masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat terkait revisi formasi dan kualifikasi pendidikan penerimaan CASN 2024. (and)

Sumber: