7 OPD di Bengkulu Selatan Usulkan Lelang Aset, Berikut Daftarnya

7 OPD di Bengkulu Selatan Usulkan Lelang Aset, Berikut Daftarnya

Kabid Aset BPKAD Bengkulu Selatan, Bahidin-Andri Hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Tak kurang dari 30 aset kendaraan bermotor baik roda empat dan roda dua di lingkungan Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) BENGKULU SELATAN (BS) sudah tidak layak pakai.

Dengan alasan inilah, sehingga Pemerintah Daerah berencana pada tahun ini akan melakukan lelang terhadap aset-aset tersebut.

BACA JUGA:390 Bidang Aset Tanah Milik Pemda Kaur Rawan Sengketa, Ini Alasannya

Kepala Bidang (Kabid) Aset Badan Pengelolaan Keaungan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkulu Selatan, Bahidin menyebut, hingga saat ini tercatat ada 7 OPD yang sudah memasukan usulan lelang aset periode 2024:

Adapun ketujuh OPD tersebut meliputi :

1. Kecamatan Pasar Manna

2. Dinas Pertanian

3. Dinas Ketahanan Pangan

4. Inspektorat

BACA JUGA:Apa Itu Reksa Dana? Mengenal Salah Satu Jenis Aset Investasi di Aplikasi Bibit , Resmi dan Menguntungkan

5. Bapeda

6. Kecamatan Kota Manna

7. Kecamatan Air Nipis

" Sampai pertengahan Juni ini sudah 7 OPD yang sudah memasukan usulan, sementara terhadap jadawal lelang kita belum bisa memastikan sebab kita masih menunggu usulan dari OPD lainnya" Jelas Bahidin.

BACA JUGA:Terus Merugi, Pengusaha Pertashop Dibayangi Penyitaan Aset

Sedangkan terhadap jadwal penutupan usulan berakhir pada akhir bulan juni mendatang, dengan demikian di imbau kepada seluruh OPD yang hendak melakukan lelang aset agar kiranya segera melayangkan usulan beserta data kendaraan yang akan di lelang ke pihak BPKAD sesegera mungkin.

"Kita tunggu untuk seluruh OPD yang hendak melakukan lelang agar melayangkan usulan selambat-lambatnya pada akhir juni mendatang," pungkasnya. (cw1)

Sumber: