Festival Gurita di Kaur Meriah, Bupati Ucapkan Terima Kasih

Festival Gurita di Kaur Meriah, Bupati Ucapkan Terima Kasih

Artis menghibur acara festival gurita di Kabupaten Kaur-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Gelaran Festival Gurita yang dilaksakan sejak tanggal 21 Juni hingga 23 Juni 2024 sukses dan meriah.

Panitia mampu menghadirkan sejumlah pihak dan membuat berbagai kegiatan. Bahkan pada malam hiburan rakyat sempat ada penampilan band Bakardi Bengkulu dan Meri KDI yang mampu membius ribuan pasang mata warga Kaur.

BACA JUGA:Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Air Batang Kaur Bangun Rabat Beton

Dua artis ini membuat warga terpukau pada Sabtu malam Minggu 22 Juni 2024 di lapangan merdeka. Penonton nyaris penuh sesak dengan penonton dari berbagai kecamatan.

Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH dalam sambutannya pada kegiatan hiburan rakyat dan penutupan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Ia menyebut festival gurita merupakan even tahunan dan sudah masuk Karisma Event Nusantara (KEN).

"Dengan adanya festival ini harapan kita kaur semakin dikenal dimata masyarakat luar kaur sehingga menarik minat untuk mengunjungi kaur," tuturnya.

BACA JUGA:Desa Air Batang Kaur Terus Berbenah! Giliran Lampu Jalan Dipasang
 
Pihak panitia memprediksi lebih dari 2000 warga Kaur hadir dalam kegiatan pesta rakyat festival gurita.

Hal ini membuktikan masyarakat Kaur butuh hiburan apalagi sejenis konser music. Meski tidak menghadirkan artis papan atas ibu kota namun terbukti kegiatan itu mampu mengundang masyarakat.

"Sebenarnya hiburan rakyat ini, rangkaian dari beberapa kegiatan kita, ada juga bazar gurita, lomba cipta menu hingga berbagai kegiatan lain yang kita gelar sampai hari Minggu ini," kata Kepala Dinas Pariwisata Kaur Marnida, S.Pi, M.Link.

BACA JUGA:Perusahaan di Kaur Wajib Laporkan Jumlah Tenaga Kerja

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo SP Kaur Jarnawi, M.Pd menyebut hiburan rakyat dan bebegai kegiatan lain, juga disiarkan secara langsung melalui plafon Kominfo mulai dari Facebook hingga YouTube Kominfo dan media center Kaur.

"Jadi masyarakat yang sebelumnya tidak bisa hadir juga bisa nonton di rumah kemarin kita live dibeberapa akun medsos," tambahnya. (jul)

Sumber: