Inspektorat Keluarkan Imbauan Penting untuk Seluruh OPD di Bengkulu Selatan

Inspektorat Keluarkan Imbauan Penting untuk Seluruh OPD di Bengkulu Selatan

Inspektur Inspektorat Bengkulu Selatan, Hamdan Sarbaini -andri hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Inspektorat BENGKULU SELATAN mengeluarkan imbauan penting kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah BENGKULU SELATAN.

Inspektur Inspektorat BENGKULU SELATAN, Hamdan Sarbaini menegaskan agar semua OPD melakukan pengawasan dan monitoring pembangunan dengan lebih ekstra.

imbauan ini disampaikan mengingat pada bulan November mendatang, tim dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dijadwalkan akan melakukan audit terhadap belanja barang maupun belanja infrastruktur di wilayah BENGKULU SELATAN.

BACA JUGA:Audit DD 2023, Inspektorat Kaur Mulai Turun ke Desa

"Kami mengingatkan seluruh OPD untuk meningkatkan pengawasan dan monitoring atas setiap proyek pembangunan yang sedang berjalan, karena di perkirakan tim BPK akan melakukan audit di bulan november," ujar Hamdan Sarbaini.

Inspektur Hamdan Sarbaini menambahkan bahwa pengawasan ekstra ini diperlukan untuk memastikan setiap kegiatan pembangunan berjalan sesuai dengan perencanaan dan anggaran yang telah ditetapkan.

"Kami berharap seluruh OPD dapat bekerja sama dan memperhatikan detail-detail penting dalam setiap proyek yang dikerjakan, sehingga ketika audit dilakukan, hasilnya dapat menunjukkan transparansi dan akuntabilitas yang baik," lanjutnya.

BACA JUGA:Dituduh Selingkuh, Kades Disidang Adat, Inspektorat Seluma Lakukan Penelusuran

Namun, Pengawasan yang ketat ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi persyaratan audit, tetapi juga untuk memastikan bahwa semua proyek pembangunan yang dibiayai oleh APBD benar-benar memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Bengkulu Selatan. (cw1)

Sumber: