Kejar PAD, DPRD Bengkulu Selatan Minta Bapenda Berbenah

Kejar PAD, DPRD Bengkulu Selatan Minta Bapenda Berbenah

Anggota Komisi II DPRD Bengkulu Selatan, Wadimin-andri hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kabupaten BENGKULU SELATAN memiliki banyak potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun, sejauh ini, PAD yang ada belum dikelola secara maksimal.

Bahkan, beberapa sumber PAD belum memiliki regulasi yang jelas. Menyikapi hal ini, DPRD BENGKULU SELATAN meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk segera berbenah.

BACA JUGA:TGR Jadi 'PR' Tahunan, DPRD Bengkulu Selatan Desak OPD Perbaiki Pengelolaan Anggaran

Pada tahun lalu, Pemda Bengkulu Selatan resmi membentuk OPD baru, yaitu Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda. Pembentukan OPD ini bertujuan untuk memaksimalkan pengelolaan pendapatan daerah di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Namun, hingga saat ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan menilai kinerja Bapenda belum maksimal dalam meningkatkan PAD. Hal ini disebabkan masih adanya sumber PAD yang belum dikelola karena belum ada regulasi yang jelas.

BACA JUGA:Banyak Ikan Mati di Sungai Air Bengkenang, Anggota DPRD Bengkulu Selatan Marah Lalu Lapor Polisi

Anggota Komisi II DPRD Bengkulu Selatan, Wadimin meminta Bapenda untuk segera berbenah, bahkan jika dalam watu dekat tidak terdapat perubahan maka pihak DPRD Bengkulu Selatan akan melakukan pemanggilan terhadap OPD terkait.

"Agat dasar hukumnya jelas, karena kalau tidak ada dasar hukum yang jelas nanti penagihanya bagaimana?, sedangkan itu merupakan pemasukan daerah," Jelas Wadimin.

BACA JUGA:Sah! KPU Tetapkan 25 Calon Anggota DPRD Bengkulu Selatan Terpilih, Cek Raihan Suara Parpol dan Caleg Terpilih

Dengan demikian, ini menggarisbawahi peringatan bagi Bapenda untuk memperbaiki kinerjanya guna meningkatkan PAD dan mendukung pembangunan daerah.

"Yang jelas kalau dalam beberapa waktu kedepan memang belum ada perubahan, nantinya akan kita lakukan pemanggilan," tegas Wadimin. (cw1)

Sumber: