Lakalantas, Warga Bengkulu Selatan Meninggal Dunia di Seluma

Lakalantas, Warga Bengkulu Selatan Meninggal Dunia di Seluma

Truk tangki BBM saat berada di lokasi kejadian lakalantas yang berujung tewasnya warga Bengkulu Selatan pada Kamis, 4 Juli 2024-istimewa-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Dimas Parawansa (24) warga Kelurahan Ibul, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan meninggal dunia dalam lakalantas yang terjadi Kamis, 4 Juli 2024 pukul 13.04 WIB di Desa Lubuk Betung, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), Kabupaten SELUMA, Bengkulu.

Dimas tewas setelah sepeda motor Honda Scoopy BD 2592 MH yang ia kendarai tertabrak Truk Tangki BBM BD 8521 CZ yang dikemudikan Adie Supriyanta (44), warga Jalan Cempaka Pemukiman LK III RT 03 Sumbar Agung, Kota Bandar Lampung dan rekannya Ruslan Efendi (45) warga Kelurahan Cipadang, Kecamatan Gading Tataan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Tabrak Pot Bunga Depan Masjid Rukis, Pelajar di Bengkulu Selatan Meninggal Dunia

Ketika itu, Dimas tak sendiri. Ia membonceng rekannya Elma Novita Sari (24) warga Desa Kota Agung, Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kasat Lantas, Iptu Gema Pipi Arizon, SSos MH didampingi Kanit Laka, Bripka Robert Iswahyudi, SM dilansir radarseluma.disway.id mengatakan, kejadian itu bermula ketika korban Dimas yang membonceng Elma meluncur dari Kabupaten Bengkulu Selatan menuju arah Kota Bengkulu.

BACA JUGA:PPDB SMAN 1 Bengkulu Selatan Ditutup, Segini Jumlah Siswa Diterima

Namun saat memasuki jalan lintas Desa Betung Kabupaten Seluma dengan kondisi menikung, sepeda motor korban terjatuh hingga terseret ke jalur lawan.

Naas, dari arah berlawanan meluncur truk tangki BBM yang dikendarai Adie. "Jadi saat di tingkungan, motor ini terjatuh ke jalur lawan bagian kanan dan tertabrak truk tangki," ujar Robert.

Akibatnya, Dimas sempat terseret dan mengalami luka serius hingga meninggal dunia di lokasi kejadian. Polisi dengan dibantu warga langsung mengevakuasi korban.

BACA JUGA:Mau Buat SKCK di Polres Bengkulu Selatan? Ini Besaran Biaya dan Syarat yang Wajib Disertakan

Polisi telah melakukan olah kejadian perkara. Sementara truk tangki dan sepeda motor yang dikendarai korban diamankan di Mapolsek SAM. (and)

Sumber: