Ada Smartphone Terbaru Nih, CMF Phone 1 Resmi Rilis, Inovasinya Unik, Tahan Air

Ada Smartphone Terbaru Nih, CMF Phone 1 Resmi Rilis, Inovasinya Unik, Tahan Air

Noting CMF Phone 1 -Istimewa-IST, Dokomen

RASELNEWS.COM - Noting akhirnya mengumumkan smartphone pertama dari sub-brand mereka, CMF, yang dinamakan CMF Phone 1 yang diklaim tahan air.

Ponsel ini debut dengan spesifikasi layaknya smartphone mid-range, namun memiliki desain yang unik dengan panel belakang yang dapat dilepaspasang dengan mudah.

CMF Phone 1 memiliki desain yang menarik dengan adanya empat sekrup di sisi-sisi panel belakang dan sebuah dial untuk menyematkan berbagai aksesoris tambahan.

BACA JUGA:7 Smartphone Kamera 108MP dan 200MP + OIS Termurah! Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Penempatan sekrup di luar panel belakang tersebut memudahkan pengguna dalam mengganti warna smartphone dengan sangat mudah.

Selain itu, dial khas CMF yang pertama kali diperkenalkan pada CMF Neband Pro juga dapat dilepas dan berfungsi untuk menyematkan aksesori seperti kickstand, lanyard, hingga casing.

Dalam hal spesifikasi, CMF Phone 1 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang menawarkan resolusi hingga FHD+ dan mendukung HDR10+, sehingga menghasilkan visual yang memanjakan mata pengguna.

BACA JUGA:Ngapain Produk Cina, Nih 11 Merek Smartphone Buatan Indonesia yang Sudah Mendunia

Layar tersebut juga dibekali dengan refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 2.000 nits.

Tampilan layarnya terlihat premium dengan bezel yang tipis dan simetris di keempat sisi.

Selain itu, sudah mengusung punch hole yang menjadi tempat kamera depan 16 megapiksel serta sensor pemindai sidik jari di bawah layar.

BACA JUGA:Jangan Beli Smartphone Dulu! Infinix GT 20 Pro Resmi Masuk Indonesia, Dimensity 8200, RAM 12 GB

Untuk kamera, CMF Phone 1 dilengkapi dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 megapiksel dan kamera tambahan 2 megapiksel, serta kemampuan merekam video hingga resolusi 4K pada frame rate 30 FPS lengkap dengan fitur penstabil gambar gyro-EIS.

Di bagian dapur pacu, ponsel ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 7300 yang sudah mendukung jaringan 5G, berjalan pada teknologi 4 nanometer dan memiliki clock speed maksimal hingga 2,5 GHz.

Ponsel ini ditawarkan dalam dua opsi RAM, yaitu 6 atau 8 GB, dengan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB.

BACA JUGA:Smartphone Andalan Rp 2 Jutaan dengan Chipset Gaming, RAM 8/256 GB, Baterai Tahan Lama, Layar AMOLED

CMF Phone 1 berjalan dengan antarmuka Noting OS 2.6 berbasis Android 14 yang memiliki beberapa fitur personalisasi seperti AI wallpaper generator, namun sebagian besar tetap sama seperti antarmuka pada smartphone Noting lainnya.

CMF Phone 1 juga dijanjikan mendapatkan pembaruan Android utama selama 2 tahun dan pembaruan keamanan selama 3 tahun.

Untuk sumber daya, ponsel ini ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur fast charging 33 watt.

Sumber: