Lebih dari Sekadar Gaya, Ini 3 Manfaat Memiliki Sunroof Mobil

Lebih dari Sekadar Gaya, Ini 3 Manfaat Memiliki Sunroof Mobil

Manfaat sunroof mobil-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Sunroof adalah fitur populer pada mobil yang memungkinkan penumpang menikmati sinar matahari dan udara segar langsung dari atap mobil.

Fitur yang kini digandrungi pencinta mobil ioni biasanya terdiri dari panel kaca atau bahan transparan lainnya yang dapat dibuka atau ditutup. Selain menambah kenyamanan berkendara, sunroof juga memberikan nuansa mewah dan meningkatkan nilai jual mobil.

BACA JUGA:Berpotensi Kebakaran, Barang Ini Dilarang Ditinggalkan Dalam Mobil, Apalagi Cuaca Panas

Fitur sunroof sering kali dianggap sebagai simbol kemewahan, karena umumnya hanya ditemukan pada mobil premium. Tak jarang, beberapa orang memodifikasi mobil mereka dengan menambahkan sunroof secara manual.

Namun, tahukah Anda bahwa sunroof hanyalah salah satu dari tiga jenis kaca panoramic pada mobil? Ada 3 jenis kaca panoramic, manfaat sunroof, dan biaya pemasangannya.

1. Sunroof

Sunroof adalah fitur tambahan pada atap mobil yang terdiri dari panel kaca atau bahan transparan lainnya yang dapat dibuka atau ditutup.

BACA JUGA:9 Cara Merawat Gardan Mobil yang Harus Diketahui Pemilik Kendaraan

Fitur ini memungkinkan penumpang menikmati sinar matahari dan udara segar langsung dari atap mobil. Sunroof memberikan kenyamanan, nuansa mewah, dan dapat meningkatkan nilai jual mobil.

Sunroof tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan jenis mobil dan preferensi pengguna.

2. Moonroof

Moonroof serupa dengan sunroof konvensional namun berbeda pada material panelnya. Sunroof biasanya terangkat ke atas atap saat dibuka, sedangkan Moonroof masuk ke dalam mobil.

Moonroof memiliki panel kaca atau material transparan lainnya yang tidak dapat dibuka sepenuhnya, melainkan hanya bisa digeser atau dibuka sebagian kecil.

BACA JUGA:Jangan Sampai Putus di Jalan, Kenali 4 Ciri Fan Belt Mobil Anda Harus Segera Diganti

Moonroof biasanya lebih ramping dan tidak memakan banyak ruang di atas atap mobil, cocok untuk mobil dengan atap lebih rendah.

Moonroof memberikan nuansa mewah dan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dengan cahaya alami dan udara segar masuk ke kabin.

3. Panoramic Roof

Panoramic Roof relatif lebih besar, bahkan bisa sebesar atap mobil itu sendiri. Panoramic Roof terdiri dari panel kaca atau material transparan yang membentang dari atap depan hingga belakang dan memberikan pandangan luas dan terbuka ke atas.

BACA JUGA:Mobil CVT Diminta Waspada di KM 100 Ribuan, Patuhi 4 Hal Ini! Berikut Alasannya

Sumber: