5 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Perlindungan Maksimal dari UV, Cek Harganya di Sini

5 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Perlindungan Maksimal dari UV, Cek Harganya di Sini

5 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Perlindungan Maksimal dari UV-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Pernahkah kalian merasa kulit terlihat kusam atau bekas jerawat tidak kunjung pudar? Jika iya, itu mungkin karena kulit kalian mengalami kerusakan akibat sinar matahari.

Tahukah kalian? Sinar matahari dapat memicu produksi melanin yang menyebabkan bekas jerawat semakin menggelap dan tidak pudar. Selain itu, sinar ultraviolet juga mempercepat proses penuaan dini, membuat kulit tampak kering, kusam, dan kasar.

BACA JUGA:Mencegah Jerawat! 5 Pelembap Wajah Ini Cocok untuk Remaja

Namun, jangan khawatir! Kalian bisa mulai menggunakan produk sunscreen atau sunblock secara teratur untuk melindungi dan mengembalikan kondisi kulit wajah kalian.

Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik

Pada dasarnya, Sunscreen dan Sunblock memiliki fungsi yang sama, yaitu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet saat berada di luar ruangan.

Selain itu juga keduanya bisa mencegah berbagai masalah kesehatan kulit akibat paparan UV, seperti kerusakan kulit, hiperpigmentasi, hingga kanker kulit.

Oleh karena itu, penggunaan sunscreen dan sunblock sangat penting. Berikut adalah rekomendasi sunscreen dan sunblock terbaik yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan:

BACA JUGA:5 Rekomendasi Serum Flek Hitam Terbaik 2024 yang Bikin Wajah Cerah Merata

1. Biore UV Aqua Rich

Sunblock ini memiliki tekstur encer dan sedikit watery, yang cepat meresap ke dalam kulit saat diaplikasikan. Biore UV Aqua Rich untuk kulit berminyak dan berjerawat karena tidak menyumbat pori-pori.

Produk ini memiliki SPF 50++ yang memberikan perlindungan optimal dari sinar UVB. Rentang Harga: Rp95.000 – Rp200.000

2. Cetaphil UVA/UVB Defense

Sunblock ini cocok untuk kulit kering dan sensitif. Dengan kandungan glycerin, sunblock ini dapat melembapkan wajah sekaligus melindungi dari sinar UV.

Keunggulan lain adalah kemasannya yang berbentuk pump, membuat pengambilan produk lebih higienis dan mudah. Harga: Rp162.500 – Rp265.000

BACA JUGA:Tips Pijat Wajah Sendiri Agar Kulit Wajah Kencang dan Awet Muda

3. Beach Hut One Touch Sunblock

Ideal untuk berlibur ke pantai, Beach Hut One Touch Sunblock memiliki SPF 100++ yang memberikan perlindungan UV lebih lama.

Teksturnya kental namun tidak lengket, cocok untuk digunakan di seluruh tubuh termasuk wajah. Tersedia dalam bentuk spray dengan berbagai ukuran. Harga: Rp75.000 – Rp232.800

4. Emina Sun Protection

Sunblock lokal dengan harga terjangkau ini memiliki tekstur sedikit kental namun cepat menyerap dan tidak berat di kulit. Mengandung SPF 30++, cocok digunakan sehari-hari. Harga: Rp22.000 – Rp29.500

Sumber: