Tips Pijat Wajah Sendiri Agar Kulit Wajah Kencang dan Awet Muda

Tips Pijat Wajah Sendiri Agar Kulit Wajah Kencang dan Awet Muda

Tips Pijat Wajah Sendiri Agar Kulit Wajah Kencang dan Awet Muda-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Memiliki kulit wajah awet mudah, cerah, sehat, dan kencang adalah dambaan hampir setiap wanita.

Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan memijat wajah. Tanpa harus sering ke klinik kecantikan atau salon, Anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah dengan mengetahui teknik yang benar.

Selain dapat mengencangkan, pijat wajah ternyata juga bisa meningkatkan sirkulasi darah pada jaringan wajah, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan tampak awet muda.

BACA JUGA:Mau Awet Muda? Hindari 9 Jenis Makanan dan Minuman Ini

Bukan hanya itu saja, pijat wajah ternyata juga membantu mengurangi bengkak dan keriput, serta mengurangi stres, sehingga terasa tenang dan rileks.

Otot-otot wajah juga lebih rileks dan peredaran darah yang lebih lancar. Pijatan yang dilakukan dengan benar juga bisa meremajakan kulit sehingga wajah tampak semakin mempesona.

Pijatan wajah dapat dilakukan dengan menggunakan jari maupun alat khusus seperti face roller. Jika dilakukan rutin setiap hari, Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan, yaitu wajah cerah, kencang, dan tampak muda.

BACA JUGA:Cara Menjaga Tubuh Tetap Awet Muda di Usia 30 Tahun

Berikut adalah cara mudah memijat wajah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

1. Memijat Dahi

Genggam kedua tangan, lalu tempelkan buku-buku jari ke dahi, tepat di tengah alis. Pijat ke arah atas dengan lembut. Pijat juga ke arah samping menuju pelipis. Lakukan gerakan ini sebanyak 7 kali.

2. Memijat Area Mata

Letakkan ujung telunjuk dan jari tengah di pelipis (gunakan kedua tangan). Geser ujung jari untuk memijat lembut ke bawah mata dan ke arah hidung.

BACA JUGA:4 Keuntungan Facial Treatment, Rahasia Awet Muda dan Menjaga Kecantikan Wajah

Ketika ujung jari sampai di sudut mata bagian dalam, gerakkan ke atas melewati alis dan menuju pelipis. Arah pijatan ini membentuk oval di sekeliling mata dan lakukan gerakan ini sebanyak 7 kali.

3. Memijat Pipi

Tempelkan tiga jari di pipi, dekat dengan batang hidung, pijat dengan cara menggeser tiga jari ke arah luar (ke arah telinga). Ulangi gerakan sebanyak 7 kali.

4. Memijat Area Mulut

Buat huruf V dengan menggunakan jari tengah dan telunjuk pada kedua tangan. Letakkan di area mulut, dengan telunjuk di atas bibir (ujungnya saling bertemu di philtrum), sedangkan jari tengah di bawah bibir. Sambil agak ditekan, tarik jari-jari ke arah luar atau ke arah telinga. Ulangi gerakan sebanyak 7 kali.

BACA JUGA:Hasil Studi, Tidur Sebelum Pukul 22.00 Bisa Membuat Awet Muda dan Terhindar Penyakit Mematikan

5. Memijat Dagu

Letakkan tiga jari di ujung dagu. Lakukan pijatan ke arah atas dengan mengikuti garis rahang menuju telinga. Ulangi gerakan sebanyak 7 kali.

6. Memijat Leher

Letakkan tiga jari tepat di bawah dagu. Pijat perlahan ke arah bawah menuju tulang selangka. Ulangi gerakan yang sama dengan titik awal berbeda di sepanjang garis rahang. Arah pijatan harus tetap ke bawah menuju tulang selangka dan lakukan sebanyak 7 kali.

Sumber: