Honda HR-V Akhirnya Dapat Lawan, Desain Mewah, Harga Lebih Murah! Satu Diantaranya Dirakit di Indonesia

Honda HR-V Akhirnya Dapat Lawan, Desain Mewah, Harga Lebih Murah! Satu Diantaranya Dirakit di Indonesia

Jitour X70 Plus -istimewa-tangkapan layar youtube

RASELNEWS.COM - Honda HR-V akhirnya mendapat lawan. Bukan hanya bersaing dalam desain, mobil satu ini dibanderol lebih murah.

Adalah produsen asal Cina, Jitour, memastikan akan masuk ke Indonesia pada kuartal ketiga, tepatnya Juli 2024. Kehadiran mereka semakin memperkuat posisi produsen otomotif Cina yang semakin masif masuk ke tanah air.

Sebagai awalan, Jitour akan membawa dua produk bermesin bensin, salah satunya adalah Jitour X70 Plus yang dirakit langsung di Indonesia.

BACA JUGA:Desain Mewah Harga Sederhana! Mobil Canggih Asal Cina Ini Resmi Masuk Indonesia

Jitour merupakan produsen spesialis SUV dan crossover dari Cherry, yang kini tengah berkembang di negara asalnya. Mereka akan melebarkan sayapnya ke Indonesia dan akan secara resmi melakukan debut dua modelnya lewat ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2024.

Lewat konferensi pers GIIAS 2024 di bilangan CBD Sudirman, Jakarta Selatan, Jitour mengumumkan akan ikut serta dalam mega pameran tersebut dengan membawa dua model mobilnya.

Salah satunya adalah SUV gagah Jitour X7 Plus, yang menggunakan mesin yang sama dengan Cherry Omoda 5. SUV ini akan dijual dalam bentuk rakitan lokal (CKD) di fasilitas perakitan PT Handal Indonesia Motor di Bekasi.

Kehadiran Jitour semakin kuat dengan terlihatnya Jitour X70 Plus dalam balutan stiker kamuflase di Jalan Profesor Joko Sutono, Jakarta Selatan, yang tampaknya sedang melakukan uji coba jalan.

BACA JUGA:Wow! Cina Meluncurkan Mobil Baru dengan Teknologi yang Belum Pernah Ada Sebelumnya

Jika melihat tampilannya di negara asalnya, tampilan depan mobil ini terlihat lebih sopan dibandingkan saudaranya yang juga akan diluncurkan di Indonesia.

Wajahnya lebih modern dengan grill chrome berukuran besar yang terlihat mewah, dipadukan dengan lampu depan berdesain tajam dan DRL LED vertikal di bagian bumper.

Dari samping, proporsinya menarik dengan kap mesin panjang ala Mazda. Kaca lebih besar dibandingkan bodi, yang menyempit di pilar C dan bagian belakang, memberikan siluet sporty.

Atapnya dilengkapi panoramic sunroof besar seluas 62 inci dan kaki-kakinya menggunakan pelek 20 inci model multi palang yang atraktif.

BACA JUGA:Cina Luncurkan Mobil Baru Tercanggih, Avatar 12 Hatchback Listrik Lebih Unggul Dari Jepang, Eropa & Amerika

Bagian belakangnya terlihat elegan dengan lampu belakang memanjang dari kiri ke kanan, dilengkapi empat lubang pembuangan (dua di kiri dan dua di kanan), membuat tampilannya semakin sporty dan tetap elegan.

Bicara dimensinya, Jitour X70 Plus memiliki panjang 4.749 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.720 mm, dan jarak sumbu roda 2.720 mm. Dimensinya lebih besar dibandingkan Wuling Almaz Exclusive 7 penumpang serta Honda CR-V Turbo 7 penumpang.

Masuk ke dalam, layout dashboard-nya dirancang matang dengan layar besar di depan berhias ornamen chrome. Seperti mobil modern lainnya, X70 Plus memiliki dua layar; satu untuk panel instrumen digital dan satu lagi untuk sistem infotainment layar sentuh.

BACA JUGA:Ngapain Produk Cina, Nih 11 Merek Smartphone Buatan Indonesia yang Sudah Mendunia

Sumber: