Promosikan Usaha Anda di Medsos! Ini 7 Tips Membuat Konten Viral untuk Pelaku UMKM

Promosikan Usaha Anda di Medsos! Ini 7 Tips Membuat Konten Viral untuk Pelaku UMKM

Promosikan Usaha Anda di Medsos! Ini 7 Tips Membuat Konten Viral untuk Pelaku UMKM--freepik.com

RASELNEWS.COM - Media sosial saat ini sudah menjadi salah satu wadah bagi pelaku usaha khusus UMKM dalam mempromosikan bisnis.

Selain mudah, promosi usaha melalui medsos terbilang efektif dan cepat tersebar di seluruh kalangan. Hanya saja, agar menarik dilihat, perlu dipahami tips membuat konten agar viral.

Sebab itulah perlu adanya Pelatihan UMKM digital umumnya mencakup pembelajaran tentang bisnis dan cara mempromosikan produk secara online.

BACA JUGA: Hanya untuk UMKM! BRI Tawarkan KUR Rp 50 Juta Bunga Rendah di Juli 2024

BACA JUGA:Demi UMKM, BCA Siapkan KUR Rp 20 Juta Tanpa Agunan, Syarat dan Ketentuan Berlaku

Salah satu aspek penting adalah bagaimana menciptakan konten yang menarik untuk memikat pelanggan.

Namun, membuat konten yang menarik saja tidak cukup. Dibutuhkan strategi yang tepat agar konten Anda bisa menjadi viral dan dikenal oleh banyak orang.

Berikut ini adalah 7 tips yang dapat membantu pelaku UMKM dalam membuat konten viral:


Promosikan Usaha Anda di Medsos! Ini 7 Tips Membuat Konten Viral untuk Pelaku UMKM--freepik.com

1. Pastikan Konten Anda Bermanfaat dan Mudah Dipraktikkan

Tips pertama adalah memastikan konten Anda bermanfaat dan dapat dengan mudah diterapkan oleh orang lain. Konten yang bermanfaat mampu menjawab masalah dan kebutuhan konsumen.

BACA JUGA:Peluang UMKM! BRI Sediakan KUR Rp 40 Juta Angsuran Rp 800 Ribuan per Bulan, Siapkan Syaratnya

BACA JUGA:KUR BSI Plafon Rp 50 Juta Tanpa Bunga Ini Cocok untuk UMKM, Angsuran 1-5 Tahun, Ini Syaratnya

Sebelum membuat konten, lakukan riset untuk memahami apa yang dibutuhkan konsumen Anda. Setelah itu, buatlah konten yang memberikan solusi dan mudah diikuti.

2. Konsisten Membuat Konten Berkualitas

Banyak pelaku UMKM yang lebih fokus pada kampanye iklan daripada menciptakan konten berkualitas. Padahal, konten berkualitas sangat penting dan bisa menjadi viral dengan sendirinya jika konsisten diproduksi.

Konten yang baik tidak hanya menarik perhatian tetapi juga membangun kepercayaan konsumen.

BACA JUGA:BRI Siapkan Pinjaman KUR Rp 30 Juta untuk UMKM, Siapkan KTP dan KK, Angsuran Ringan

Sumber: