Pilkada Bengkulu Selatan: PDIP dan PPP Usung Elva Hartati-Makrizal Nedi

Pilkada Bengkulu Selatan: PDIP dan PPP Usung Elva Hartati-Makrizal Nedi

Balon Bupati Bengkulu Selatan Elva Hartati-Makrizal Nedi-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - PDIP dan PPP dipastikan mengusung Elva Hartati Murman dan Makrizal Nedi di Pilkada BENGKULU SELATAN tahun 2024.

Dua partai itu telah menyerahkah rekomendasi pengusungan atau dokumen B1KWK kepada Elva Hartati dan Makrizal Nedi sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Dengan diterimanya rekomendasi dua partai tersebut, maka Elva Hartati dan Makrizal Nedi telah punya tiket untuk berlayar. Mereka siap mendaftar ke KPU BENGKULU SELATAN yang dibuka 27-29 Agustus 2024.

BACA JUGA:MK Kabulkan Gugatan Partai Buruh dan Gelora, Parpol Tanpa Kursi di DPRD Bisa Usung Calon di Pilkada

BACA JUGA:KPU Bengkulu Selatan Tetapkan DPS Pilkada 2024 Sebanyak 126.916 Jiwa, Berikut Sebarannya

Ketua DPC PDIP Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE membenarkan hal itu. Ditegaskan Barli, B1KWK diterima Elva Hartati dan Makrizal Nedi di DPP PDI Perjuangan pada Kamis, 22 Agustus 2024, serentak dengan penyerahan di daerah lain.

"Ya sudah pasti PDIP mengusung Elva Hartati dan Makrizal Nedi di Pilkada Bengkulu Selatan. B1KWK sudah diserahkan di DPP tadi (Kamis, 22/8)," ungkap Barli.

Hal serupa disampaikan Ketua DPC PPP Bengkulu Selatan, Hadiar Saito, S.Sos kalau mereka mengusung Elva Hartati dan Makrizal Nedi sebagai bapaslon bupati-wabup.

"Kami usung Elva Hartati dan Makrizal Nedi. Koalisi dengan PDIP dan Perindo," kata Saito.

BACA JUGA:BKN ke Honorer: Jangan Asal Buat Akun SSCASN!

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka, Segini Besaran Uang Makan PNS yang Diterima Tahun 2025

Dengan bergabungnya PDIP dan PPP, serta disusul Partai Perindo, maka Elva Hartati dan Makrizal Nedi diusung tiga partai dengan total 7 kursi di DPRD.

3 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Di sisi lain, dengan diterima dokumen B1KWK oleh Elva Hartati dan Makrizal Nedi, maka Pilkada Bengkulu Selatan berpeluang diikuti 3 pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. 

Sebelum Elva-Makrizal, 2 pasangan calon sudah mendeklarasikan untuk maju. Mereka adalah Gusnan Mulyadi-Ii Sumirat Mersyah dan Reskan Effendi- Faizal Mardianto.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Tidak Bisa Swafoto di Akun SSCASN 2024 Lewat HP, 100 Persen Pasti Berhasil

BACA JUGA:Benarkah Manfaat Buah Salak Bisa Menurunkan Kolesterol? Ini 7 Faktanya

Gusnan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bengkulu Selatan dipastikan maju setelah mendapat restu dari Partai Nasdem dengan 4 kursi dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 1 kursi.

Gusnan-Ii Sumirat juga berpeluang didukung Partai Golkar yang meraih 3 kursi di Pemilu 2024.

Sementara Reskan-Effendi-Faizal Mardianto, dari informasi diterima, baru mendapat tiket dari Partai Hanura dengan 2 kursi. Hanura harus berkoalisasi dengan partai lain untuk mencukupi syarat minimal yakni 5 kursi. 

BACA JUGA:Ini Alasan Penderita Diabetes Harus Membatasi Konsumsi Karbohidrat, Ketahui Dampaknya Jika Berlebihan

Sumber: